kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertaruhkan nama keluarga, Henry Surya bantah mengemplang dana nasabah KSP Indosurya


Selasa, 23 Juni 2020 / 16:32 WIB
Pertaruhkan nama keluarga, Henry Surya bantah mengemplang dana nasabah KSP Indosurya


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta Henry Surya membantah tudingan bahwa ia mengemplang dana simpanan nasabah koperasi untuk keperluan pribadi.

Henry mengklaim, tudingan tersebut bukan hanya menjatuhkan kredibilitasnya tetapi juga keluarga. Hal itu dianggap sebagai fitnah dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

“Saya benar merasa terzalimi, dicemarkan nama baik secara pribadi, keluarga dan korporasi. Terhadap semua fitnah dan pencemaran nama baik ini, saya serahkan kepada kuasa hukum saya, Pak Juniver Girsang untuk melakukan langkah hukum yang diperlukan,” kata Henry, dalam keterangan pers, Senin (22/6).

Baca Juga: Setelah verifikasi, tagihan kreditur KSP Indosurya lebih dari Rp 14 triliun

Ia menduga isu tersebut dihembuskan sejumlah pihak ke Indosurya, yang seakan disengaja untuk menurunkan bisnis group Indosurya dan mengambil keuntungan dari rusaknya bisnis perusahaan.

Kok orang jahat banget, orang tua saya sudah lama berbisnis di sektor keuangan dan properti," ungkapnya.

Ia mengaku punya aset di luar negeri tapi jumlahnya tidak besar. Sebab, sebagian besar aset dan bisnisnya berada di Indonesia.

Meskipun tak lagi berada di kepengurusan koperasi, ia berjanji akan membereskan masalah koperasi untuk menjaga kredibilitas dan kepercayaan di unit bisnis Indosurya yang lain.

Baca Juga: Merasa dipojokkan terkait kasus KSP Indosurya, Henry Surya akhirnya buka suara

Dengan menggaransi atau mempertaruhkan nama baik keluarga yang sudah malang melintang di dunia finansial khususnya, untuk menjaga kelangsungan bisnis perusahaan.

"Saya memilih untuk membantu membereskan masalah yang terjadi saat ini dan berharap KSP Indosurya bisa kembali beroperasi setelahnya," tambahnya.

Ia mengklaim, dia dan pengurus koperasi tak pernah berniat sedikitpun untuk merugikan pihak lain. Apalagi menutup KSP Indosurya yang sudah berjalan lebih dari delapan tahun.

Baca Juga: Henry Surya, Pendiri KSP Indosurya Cipta ini Akhirnya Menampakkan Diri

“Keluarga kami sudah malang melintang di dunia finansial dan properti selama lebih dari 45 tahun. Kredibilitas dan kepercayaan sudah dibangun," lanjutnya.

Maka itu, tudingan tersebut dinilai telah berdampak kepada bisnis Indosurya yang lainnya. Pihaknya, berkewajiban untuk menjaga nama baik keluarga dan membereskan masalah ini.

Ia justru mempertanyakan niat sebagian pihak yang menginginkan KSP Indosurya ditutup atau dipailitkan. Sebab, dengan mempailitkan koperasi maka hak-hak nasabah kemungkinan sulit dipenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×