kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perubahan perilaku konsumen ke digital dorong pertumbuhan transaksi e-commerce bank


Minggu, 23 September 2018 / 14:09 WIB
Perubahan perilaku konsumen ke digital dorong pertumbuhan transaksi e-commerce bank
ILUSTRASI. Kerjasama BNI dengan kiosTix untuk penjualan tiket Asian Games 2018


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan transaksi e-commerce beberapa bank besar meningkat cukup pesat. Peningkatan ini seiring dengan maraknya transaksi di merchant online.

Dadang Setiabudi, Direktur Teknologi Informasi BNI mengakui memang pertumbuhan e-commece baik dari issuing dan acquiring cukup pesat.

"Hal ini banyak dipengaruhi oleh behavior shifting para customer menjadi digital karena semakin banyak pula pilihan online merchant yang terpercaya," kata Dadang kepada kontan.co.id, Jumat (21/9).

BNI menjadi acquiring bank di seluruh big online merchant e-commerce dan program promo dari sisi issuing.

Namun demikian, hal ini juga berdampak pada persaingan harga dan layanan menjadi semakin ketat antar bank, bahkan di beberapa big merchant mulai menggerus pendapatan di sisi acquiring.

Indra Utoyo, Direktur BRI bilang transaksi e-commerce BRI terus bertumbuh dengan baik, ini didukung dengan berkembangnya transaksi e-commerce yang semakin beragam dan pertumbuhan e-commerce ke daerah-daerah di luar Jakarta.

"Kami sedang menyiapkan sistem yang akan semakin mendukung transaksi online, seperti direct debit, untuk meningkatkan user experience bagi nasabah BRI," kata Indra, Jumat (21/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×