kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pintek kembali raih pendanaan seri A senilai US$ 7 juta


Selasa, 23 November 2021 / 10:40 WIB
Pintek kembali raih pendanaan seri A senilai US$ 7 juta
ILUSTRASI. Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech P2P Lending yang berfokus pada pembiayaan untuk sektor pendidikan, Pintek, mengumumkan perolehan putaran pendanaan Seri A senilai US$ 7 juta atau senilai Rp 100 miliar melalui perusahaan induknya, Socap Holding Pte. Ltd. 

Dengan demikian, total pendanaan yang dikumpulkan Pintek hingga saat ini menjadi lebih dari US$ 35 juta, untuk terus meningkatkan akses pendidikan dan mata pencaharian bagi UMKM unbanked/underbanked di Indonesia. 

Dengan pendanaan baru ini, Pintek mengambil langkah strategis untuk memaksimalkan kontribusinya terhadap ekosistem pendidikan di Indonesia dengan merekrut talenta baru untuk mempercepat pengembangan produk, meningkatkan platform teknologi, dan memperkuat jangkauan pasar.

Investor baru yang masuk pada putaran ini adalah Kaizenvest, Heritas Capital, Blue7 dan Earlsfield Capital. Sedangkan untuk investor sebelumnya yaitu Finch Capital, Global Founder Capital (GFC), Accion Venture Lab, Strive and Fox Ventures juga bergabung dalam putaran ini.

Baca Juga: Pintek gandeng SIPLah Telkom dan Gyra Inti Jaya dorong bisnis UKM pendidikan

Sejak didirikan pada tahun 2018, Pintek dan afiliasinya telah mendukung lebih dari 2.750 institusi pendidikan dan 100 UKM pendidikan untuk menjangkau lebih dari 650,000 siswa yang tersebar di 29 dari 34 provinsi di Indonesia serta menyediakan konten edukasi keuangan kepada masyarakat dengan 1,350,000 pengunjung unik setiap bulan. 
Mempunyai nilai tambah dari teknologi dan layanan keuangan, Pintek menargetkan untuk berkontribusi pada 10 juta pelanggan di ekosistem dalam lima tahun ke depan.

“Fokus dana yang kami dapatkan akan digunakan untuk pengembangan bisnis agar dapat menjangkau lebih banyak pengguna, meningkatkan layanan, dan mengembangkan produk sehingga lebih mudah digunakan untuk semua siswa/orang tua, guru, sekolah, dan UKM pemasok pendidikan.” ujar Tommy Yuwono sebagai Co-Founder dan Direktur Utama Pintek dalam keterangan resminya, Selasa (23/11).

Gaurav Jain, Principal di Kaizenvest bilang selama ini pihaknya terkesan dengan apa yang telah dibangun oleh Pintek di Indonesia dalam tiga tahun terakhir denganmenggabungkan dampak sosial dan layanan keuangan inovatif bagi pengguna mereka. 

“Kami bertujuan untuk mendukung digitalisasi yang cepat dari sektor pendidikan Indonesia dengan memastikan bahwa kesempatan belajar berkualitas tinggi tersedia untuk segmen masyarakat yang lebih luas,” ujar Gaurav.

Selanjutnya: Pintek gandeng BenQ Indonesia, dukung UKM pendidikan persiapkan pesanan sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×