kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNM Dorong Nasabah Bangkitkan Produk Lokal di Pasar Nasional


Senin, 20 Mei 2024 / 21:59 WIB
PNM Dorong Nasabah Bangkitkan Produk Lokal di Pasar Nasional
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Kantor Cabang PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pasar Minggu, Jakarta (28/3/2024). KONTAN/Baihaki


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembiayaan Nasional Madani (PNM) menekankan keberadaan perseroan bukan sekedar menjadi lembaga pembiayaan biasa. PNM juga berupaya memberikan kepercayaan diri pelaku usaha ultra mikro dan mikro untuk bangkit menjadi raja di negeri sendiri. 

“Momentum hari kebangkitan nasional kali ini memang rasa-rasanya pas untuk menjadikan produk lokal kita bangkit menjadi raja di pasar nasional, menjadi raja di negeri sendiri,” kata Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dalam keterangannya, Senin (20/5). 

Lisa Rosanti merupakan contoh nasabah PNM Mekaar yang didorong untuk membangkitkan produk lokal tersebut. Ia merupakan nasabah PNM Mekaar dari Solok, Sumatera Barat. 

Mengusung brand Rendang Rang Awak Solok, Lisa terbantu oleh program PNM Mekaar yang tidak hanya memberikan modal kerja tetapi sekaligus memberikan pendampingan usaha. 

Baca Juga: Bank Mandiri Fasilitasi KPR untuk Pembelian Rumah Citra Swarna Group

Lisa berkomitmen untuk mengusung produk rendangnya menjadi pemain di negeri sendiri. Dengan kemasan yang sekarang produknya bisa dibeli oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Kemasan produk sangat aman dan menjaga higienitas dalam proses produksinya. 

Pada momentum hari kebangkitan nasional hari ini, Lisa yakin produk yang diproduksi sangat baik akan mampu bersaing di pasar nasional. Ia juga terus mencari terobosan untuk menjual produknya di pasar luar negeri.

“Hari ini hari kebangkitan nasional, momentum yang baik bagi kita semua nasabah PNM Mekaar dan semua pelaku usaha untuk bangkitkan produk menjadi raja di pasar nasional” ujar Lisa. 

Ia memulai usaha rendang sejak 2019 dan telah menjadi nasabah PNM Mekaar sejak 2022. Banyak kisah dan pengalamannya menjadi nasabah Mekaar yang ia alami, pengalaman paling menarik ia katakan PNM Mekaar melakukan pendampingan bisnis sesuai kebutuhannya. 

“PNM Mekaar melakukan pendampingan usaha, ini yang membedakan PNM Mekaar dengan pembiayaan lain. Melalui pendampingan kita dilatih untuk melakukan proses produkssi yang baik. Kita juga dibantu memasarkan produk kita” papar Lisa selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×