kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNM gandeng KPPPA luncurkan program sosialisasi pemberdayaan perempuan


Kamis, 22 Juli 2021 / 14:53 WIB
PNM gandeng KPPPA luncurkan program sosialisasi pemberdayaan perempuan
ILUSTRASI. Petugas?PT Permodalan Nasional Madani (PNM)?bersama nasabah Mekaar PNM.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersinergi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan peningkatan kapasitas bagi SDM pendamping PNM Mekaar sebagai pelaksanaan kebijakan di bidang kesetaraan gender, pemenuhan hak anak, partisipasi masyarakat, perlindungan hak perempuan, dan perlindungan khusus anak.

Untuk mengimplementasikan hal ini, Kemen PPPA bekerja sama dengan PNM untuk tidak hanya memberikan akses pembiayaan kepada perempuan pra sejahtera, tetapi juga melakukan pendampingan. Kegiatan ini dilaksanakan melalui sosialisasi dan training of trainers kepada SDM pendamping program pemberdayaan ekonomi yang melaksanakan kebijakan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara bertahap dan berjenjang.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah membangun sensitivitas gender, konsep kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak secara umum, meningkatkan pemahaman terhadap isu gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di berbagai sektor; dan menemukenali strategi sosialisasi terkait kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak kepada SDM pendamping dan penerima manfaat secara berjenjang dengan bahasa yang relevan dan mudah dimengerti.

Baca Juga: Hingga Juni 2021, pembiayaan baru Adira Finance di luar Jawa naik 28%

Ia menjelaskan, secara bertahap dan berjenjang, KRM dan KAM akan meneruskan materi yang telah didapatkan kepada lebih dari 40.000 account officer (AO), melalui sosialisasi secara online, dan memanfaatkan media learning management system (LMS). Tahap berikutnya, AO akan meneruskan materi tersebut kepada 9 juta nasabah PNM Mekaar melalui pertemuan mingguan.

“Per hari ini, nasabah PNM Mekaar berjumlah 9.934.526 yang 100% adalah perempuan, diharapkan menembus 10 juta nasabah sebelum hari kemerdekaan RI. Terima kasih Kemen PPPA atas kerjasama yg terjalin dengan baik. Hal ini memperkuat kami, keluarga besar PNM, dan menambah nilai plus untuk masyarakat Indonesia, khususnya perempuan,” ujar Arief Mulyadi dalam siaran pers, Kamis (22/7).

Bintang Puspayoga mengatakan, Kemen PPPA bekerja sama dengan PNM untuk tidak hanya memberikan akses pembiayaan kepada perempuan prasejahtera, tetapi juga melakukan pendampingan terkait dengan lima arahan presiden demi tercapainya perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju.

"Saya memberikan apresiasi atas kerja keras, kerja nyata dan dedikasi tinggi yang dilakukan oleh PNM melalui program Mekaar untuk memberikan pendampingan para perempuan prasejahtera di seluruh pelosok tanah air.” ujar Bintang Puspayoga.

Selanjutnya: Konsorsium Artajasa dan Lintasarta kembangkan layanan third party card management

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×