kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNM Tingkatkan Layanan dan Kemitraan Pada Tahun 2024


Rabu, 28 Februari 2024 / 18:18 WIB
PNM Tingkatkan Layanan dan Kemitraan Pada Tahun 2024
ILUSTRASI. Kemitraan UMKM: Konsumen membeli produk-produk UMKM di salah satu supermarket di Depok, Jawa Barat, Minggu (20/03). Dalam RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Nasional 2020-2024, pemerintah mengharapkan persentase UMKM yang melakukan kemitraan naik dari 7% pada tahun 2019 menjadi 10% pada 2024. KONTAN/Baihaki/20/03/2022


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Perusahaan berplat merah, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM, terus meningkatkan program layanan jasa manajemen dan kemitraan pada tahun 2024 ini. PNM akan berfokus menambah jenis layanan atau aktivitas pemberdayaan yang dapat diterima oleh nasabah. Sebagai informasi, Jasa Manajemen dan Kemitraan merupakan layanan PNM yang berfokus pada aktivitas pemberdayaan masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

Layanan ini diberikan melalui kegiatan edukasi, pelatihan, jasa konsultasi, jasa pendampingan, serta jasa-jasa lainnya yang berorientasi pada peningkatan taraf hidup penerima manfaat (masyarakat). 

Untuk memperluas dampak dan manfaat bagi penerima. PNM dapat bermitra dengan Pemerintah, BUMN, Multi National Company, Lembaga Nirlaba, dan Lembaga Donor. Aktivitas tersebut menghasilkan manfaat yang sejalan dengan visi serta misi PNM dan kepentingan mitra kerja sebagai stakeholder utama.

Baca Juga: APPBI Perkirakan Tingkat Okupansi Mal Tahun Ini Akan Stagnan di 80%

Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary menjelaskan layanan Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM di tahun 2024 diproyeksikan akan mengalami peningkatan kinerja.

Namun demikian fokus dari layanan Jasa Manajemen dan Kemitraan lebih melengkapi layanan PNM kepada nasabah melalui aktivitas yang dapat menambah baik wawasan maupun kesejahteraan nasabah atau masyarakat pada umumnya.

Layanan Jasa Manajemen dan kemitraan cukup selektif dalam melakukan kerjasama dengan calon mitra, dikarenakan fokus kerjasama yang dibangun harus memberikan manfaat baik ke perusahaan dalam bentuk revenue maupun ke nasabah dalam bentuk manfaat/dampak program. Di lain pihak, kerjasama tersebut tidak mengganggu proses bisnis utama yaitu pembiayaan PNM Mekaar.

“Untuk bergabung dengan program layanan jasa manajemen dan kemitraan PNM ini sejatinya tidak ada syarat khusus. Calon mitra dapat berkomunikasi dengan tim PNM terkait untuk melakukan design kerjasama yang dilandaskan dengan mutual benefit,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (19/12).

Hingga saat ini PNM memiliki jumlah nasabah kurang lebih 15 juta wanita, jaringan layanan tersebar di seluruh Indonesia, pengelolaan pembiayaan dengan mekanisme Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM), dan program-program pemberdayaan yang rutin dilakukan oleh PNM sehingga PNM dikenal sebagai perusahaan yang memiliki social value yang tinggi.

Baca Juga: Tak Hanya Pinjaman, PNM Beri Pendampingan kepada Kelompok Perempuan Prasejahtera

Sebagai tambahan informasi, PNM telah menyelenggarakan berbagai Program Pemberdayaan Masyarakat yang bermitra dengan berbagai mitra kerja seperti Unilever, PT Aneka Tambang Tbk, Water.org, Bank Permata Syariah, PT Bumi Suksesindo, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Mitra Energi Persada Tbk, Dewan Asuransi Indonesia dan Lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×