kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45761,05   23,90   3.24%
  • EMAS1.013.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 1.08%
  • RD.CAMPURAN 0.54%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Politikus Gerindra Fary Djemi Francis jadi Komut Asabri, ini tugas yang diembannya


Senin, 03 Agustus 2020 / 12:50 WIB
Politikus Gerindra Fary Djemi Francis jadi Komut Asabri, ini tugas yang diembannya
Fary Djemi Francis

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja mengangkat Fary Djemi Francis sebagai Komisaris Utama PT Asabri (Persero). Lewat pengangkatan tersebut, politikus partai Gerindra ini mengemban tiga tugas penting.

“Pertama, memastikan bahwa pelayanan klaim nasabah Asabri khususnya para prajurit dan pensiunan TNI atau Polri dapat terlayani dengan baik dan memastikan uang mereka aman,” kata Fary kepada Kontan.co.id, Senin (3/8).

Baca Juga: Kasus asuransi terus terulang, pengamat: Fungsi pengawasan OJK lemah

Dengan begitu, ia punya tugas memberikan keterangan kepada nasabah terkait pelayanan dan bisnis Asabri yang merupakan pekerjaan pertama komisaris.

Kedua, membangun kepercayaan publik khususnya para prajurit dan pensiunan TNI atau Polri terhadap Asabri. Sebab, permasalahan Asabri akhir–akhir ini telah menghilangkan kepercayaan publik terhadap perusahaan.

“Kami diminta untuk bekerja keras membangun kepercayaan dengan melakukan berbagai terobosan yang meyakinkan bagi para nasabah bahwa Asabri merupakan wadah asuransi yang aman dan nyaman dalam menyimpan serta mengelola uang milik para prajurit dan pensiunan TNI atau Polri,” jelas dia.

Maka itu, ia bersama dewan direksi akan fokus membangun kepercayaan publik yang mengedepankan good governance serta prinsip kehati-hatian ditegakkan kembali. “Restrukturisasi tidak boleh mengedepankan perbaikan buku secara lipstik semata, yang hanya gemuk di pencacatan tetapi kosong bahkan minus di pada realitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Bayar klaim nasabah di September 2020, begini strategi AJB Bumiputera

Ketiga, pihaknya akan memastikan aset -aset perusahaan dalam kondisi aman. Selain itu, pengelolaan Asabri dilakukan secara baik dan benar untuk kepentingan perusahaan maupun para nasabah.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×