Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life mencatat perolehan premi sebesar Rp 238 miliar hingga pertengahan tahun ini. Jumlah tersebut tumbuh 23% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan, peningkatan premi masih didapatkan dari bisnis yang masih menjadi kontribusi besar bagi perusahaan yakni employee benefit. Ia menyebut porsinya kini sebesar 90% sedangkan bisnis lainnya diisi oleh produk individu.
"Kebutuhan perusahaan terhadap produk asuransi jiwa masih sangat besar sehingga mendorong premi kami di setengah tahun ini," kata Maryoso kepada Kontan.co.id, Kamis (26/7).
Hingga akhir tahun ini Taspen Life membidik target premi Rp 681 miliar. Namun, perolehan premi di enam bulan ini baru terealisasi sekitar 35%. Meski begitu Maryoso yakin masih bisa mengejar ketertinggalan di semester kedua ini.
"Produk kami tidak ada yang berbasis dolar sehingga fluktuatif rupiah tidak berdampak bagi kami," ujarnya.
Untuk mencapai target, Taspen Life juga telah menyiapkan sejumlah agenda diantaranya dengan memperkuat tenaga pemasaran yang saat ini berjumlah 100 orang. Maryoso menyebut akan terus ditambah guna membidik nasabah individu.
Maklum saja saat ini Taspen Life juga sedang menggenjot perolehan premi dari produk individu. Selain prospeknya baik, potensi pasar yang masih bisa dibidik juga cukup besar.
"Kontribusi individu diharapkan bisa mendekati 10% sampai akhir tahun, saat ini porsinya masih di bawah itu," sebut dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News