kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential Indonesia luncurkan PRUWarisan


Rabu, 20 Januari 2021 / 17:51 WIB
Prudential Indonesia luncurkan PRUWarisan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan Asuransi Jiwa PRUWarisan (PRUWarisan) guna memenuhi kebutuhan perencanaan harta warisan bagi masyarakat. President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengajarkan untuk memiliki persiapan terbaik demi masa depan.

“PRUWarisan, inovasi terbaru kami yang memungkinkan para nasabah memiliki harta waris berharga yang dapat memberikan kesempatan bagi orang-orang tersayang untuk melanjutkan hidup, mewujudkan impian serta mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” ujar Jens dalam konferensi secara virtual pada Rabu (20/1).

Managing Director for Customer Solution & Delight Prudential Indonesia Himawan Purnama menambahkan, produk asuransi tradisional ini dapat menjadi peninggalan berharga yang efektif. Lantaran memiliki manfaat seperti fleksibilitas masa pembayaran premi dan uang pertanggungan yang optimal selama masa perlindungan hingga 99 tahun.

“Asuransi jiwa bisa menjadi instrumen warisan yang dapat diandalkan karena ahli waris dapat memanfaatkan polis sebagai acuan untuk prosedur, syarat ketentuan dan pembagian manfaat waris yang jelas. Produk ini mendukung terciptanya masa depan yang bahagia serta membantu ketahanan keuangan orang-orang tersayang ketika pemegang polis meninggal dunia,” jelas Himawan.

Baca Juga: Meski premi bancassurance turun, pemain asuransi siapkan strategi

Ia menjelaskan, PRUWarisan menawarkan manfaat berupa periode pembayaran premi yang fleksibel yaitu 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun. Jaminan manfaat asuransi baik untuk meninggal dunia ataupun akhir kontrak ketika berusia 99 tahun berupa uang pertanggungan sesuai dengan syarat dan ketentuan polis.

Selain itu, berpotensi mendapatkan PRUWarisan Booster, tambahan manfaat yang akan mengoptimalkan nilai warisan yang diterima oleh penerima manfaat. Usia masuk mulai dari usia setahun sampai dengan 70 tahun.

Meski menyadari pengelolaan harta waris adalah salah satu tujuan keuangan jangka panjang yang penting, masyarakat masih belum memahami bagaimana mempersiapkannya dengan bijak untuk hasil yang optimal. Survei GoBear Financial Health Index 2020 mengungkap bahwa 8 dari 10 responden mengakui lebih hati-hati dalam mengelola keuangan dan setengahnya merasa kondisi keuangan mereka cukup terancam di tengah pandemi.

“Perencanaan keuangan masyarakat Indonesia masih kurang tertata dengan baik, bahkan mereka yang berusia 35 tahun pun mengaku belum memulainya. Perilaku ini harus segera diubah mengingat perencanaan keuangan jangka panjang, termasuk dana warisan, akan menjadi bekal bagi orang tersayang dan bantu meminimalkan rasa khawatir,” kata Dani Rachmat, pegiat perencana keuangan.

Ia bilang, banyak yang berasumsi bahwa warisan baru perlu dipersiapkan saat kita sudah cukup mapan ataupun berusia lanjut, padahal tidak demikian. Asuransi jiwa merupakan salah satu instrumen keuangan yang dapat kita miliki dari sekarang sebagai andalan untuk dijadikan warisan selain aset seperti tanah, bangunan atau lainnya, karena manfaatnya jelas tertulis.

Selanjutnya: Prudential luncurkan dana investasi PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×