kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.399.000   -1.000   -0,07%
  • USD/IDR 16.205
  • IDX 7.304   -23,12   -0,32%
  • KOMPAS100 1.136   -5,56   -0,49%
  • LQ45 914   -6,74   -0,73%
  • ISSI 219   0,25   0,11%
  • IDX30 455   -3,72   -0,81%
  • IDXHIDIV20 545   -3,91   -0,71%
  • IDX80 128   -0,81   -0,63%
  • IDXV30 127   0,08   0,06%
  • IDXQ30 153   -1,34   -0,87%

QLola by BRI Sediakan Fitur Lengkap dengan Akses Mudah & Praktis


Jumat, 19 Januari 2024 / 12:00 WIB
QLola by BRI Sediakan Fitur Lengkap dengan Akses Mudah & Praktis
ILUSTRASI. DOK. Freepik


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - QLola by BRI merupakan produk inovasi terbaru PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan secara digital.

Di era digital seperti saat ini, pengelolaan bisnis secara optimal menjadi hal penting, terutama dalam urusan keuangan. Pengelolaan bisnis dan transaksi keuangan pun dituntut untuk lebih praktis. Korporasi kerap memerlukan layanan perbankan yang terintegrasi dan dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan transaksi bisnis secara efisien.

Oleh karena itu, hadirnya QLola by BRI pun menjadi jawaban akan kebutuhan akses layanan perbankan yang lebih efisien, mudah, dan cepat bagi para pelaku bisnis.

Lantas, QLola by BRI itu apa? Berikut penjelasan lengkapnya.

Sekilas tentang QLola by BRI

Dilansir dari laman resmi bri.co.id, QLola by BRI merupakan produk inovasi terbaru dari BRI yang berupa Integrated Corporate Solution yang dapat memudahkan nasabah dalam mengakses berbagai produk dan layanan BRI hanya dengan satu kali log-in (Single Sign-On).

Platform itu ditujukan bagi nasabah non-individu atau badan usaha, mulai dari korporasi hingga retailer. Dengan sistem Single Sign on Access, nasabah hanya membutuhkan satu username dan password untuk mengakses seluruh fitur dalam platform ini hanya dengan dengan satu kali log-in.

QLola by BRI telah terintegrasi dengan baik, sehingga para pelaku bisnis dapat memanfaatkan sejumlah fitur unggulan yang tersedia untuk bertransaksi dan mengatur keuangan secara digital.

Ragam Fitur QLola by BRI

QLola by BRI hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang mendukung aktivitas perbankan digital nasabah. Fitur-fitur ini terintegrasi sehingga nasabah bisa mengakses layanan keuangan secara praktis hanya lewat satu platform. Berikut beberapa fitur QLola by BRI yang dapat membantu mengoptimalkan aktivitas bisnis nasabah.

1. Financial Dashboard

Fitur Financial Dashboard merupakan fitur yang bisa memudahkan nasabah dalam melakukan monitoring keuangan perusahaan. Melalui fitur ini, nasabah dapat melihat posisi saldo rekening (balance) yang didaftarkan, baik rekening giro maupun deposito. Selain itu, nasabah juga bisa melihat history atau riwayat saldo rekening, riwayat transaksi, informasi pendapatan bunga, hingga informasi mengenai terbesar yang pernah dilakukan.

2. Financial Report

Nasabah juga bisa mengunduh ringkasan aktivitas transaksi keuangan, baik uang masuk maupun keluar (rekening koran) lewat fitur Financial Report. Nasabah bisa memilih dua periode laporan yang tersedia, yakni periode bulanan dan tanggal (range).

3. Facility Limit

Facility Limit adalah fitur QLola by BRI yang dapat dimanfaatkan untuk melihat informasi terkait fasilitas kredit yang dimiliki nasabah. Lewat fitur ini, nasabah dapat mengakses informasi terkait plafond, penggunaan kredit, persentase penggunaan, serta sisa limit. Informasi ini bisa diunduh dalam bentuk file PDF dan Excel.

4. Cash and Trade

Fitur Cash and Trade memiliki tiga menu utama terkait transaksi keuangan dan perdagangan antara lain Cash Management untuk mengakses informasi keuangan, melakukan transaksi, serta melakukan berbagai aktivitas layanan perbankan, seperti cek saldo, transfer, serta pembayaran tagihan dan pajak; Trade Finance; serta Bank Guarantee.

5. Supply Chain Management

Supply Chain Management merupakan layanan berbasis invoicing yang dapat memenuhi kebutuhan supply chain nasabah dan mengelola tagihan korporasi secara online. Melalui fitur ini, nasabah juga dapat melakukan pembayaran dan menikmati fitur, seperti Invoice Tracking dan Dashboard Monitoring. Fitur-fitur tersebut menggunakan ekosistem Bisnis PARI Corporate yang membantu memudahkan para pelaku ekosistem komoditas korporasi dalam bertransaksi sesuai kebutuhan.

6. Foreign Exchange

Foreign Exchange merupakan salah satu layanan QLola by BRI yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi perubahan kurs mata uang asing, melakukan kalkulasi hedging dan rate, serta dealing dengan dealer profesional BRI.

7. Investment Services

Investment Services QLola by BRI memudahkan akses ke layanan investasi dari BRI berupa Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) untuk kesejahteraan pensiun karyawan.

8. Remittance Tracker

Remittance Tracker adalah fitur QLola by BRI yang membantu nasabah melakukan tracking status transfer valas yang bisa dilakukan dengan meng-input 'Kode Tracking' (UETR).

9. Open API Services

Ada juga fitur Open API Service yang menyediakan layanan penghubung sistem perusahaan nasabah dengan produk layanan BRI melalui koneksi API (BRIAPI) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

10. Cash Card

Fitur Cash Card memungkinkan nasabah melakukan monitoring transaksi melalui media cash card dan virtual account.

Itulah informasi mengenai QLola by BRI  itu apa dan beragam fitur unggulan yang dihadirkan platform digital ini. Kehadiran platform ini tentunya dapat memberikan manfaat tersendiri bagi para pelaku usaha dan korporasi dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×