kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

QLola dari BRI Jadi Solusi Layanan Perbankan Digital Terintegrasi Segmen Wholesale


Rabu, 15 November 2023 / 18:13 WIB
QLola dari BRI Jadi Solusi Layanan Perbankan Digital Terintegrasi Segmen Wholesale
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Korporasi dengan rantai pasok kompleks membutuhkan solusi digital yang terintegrasi. Begitu pula badan usaha lainnya seperti retailer. Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan platform QLola untuk menjawab kebutuhan nasabah di segmen wholesale tersebut.

Melalui QLola, nasabah wholesale dapat bertransaksi langsung melalui satu sistem. Nasabah pun dapat memonitor aktivitas bisnisnya mulai dari holding atau principal hingga subsidiary, atau bahkan mitra yang ada di luar negeri. Inovasi-inovasi layanan QLola sangat beragam berupa fitur cash management, forex, investment, custody, trade finance, bank garansi, ekspor, dan impor.

“Kemudahan-kemudahan dalam layanan tersebut yang kami berikan. Bahkan satu hal misalnya, sekarang yang kami berikan kepada nasabah, dia bisa mengetahui giro balance di seluruh bank. Jadi misalnya dia punya beberapa rekening, dengan satu klik bisa masuk. Nah, itu fitur-fitur yang menarik,” tutur Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto.

Agus mencontohkan, untuk sektor consumer goods atau fast moving consumer goods, nasabah membutuhkan layanan transaksi terintegrasi mulai di tataran korporasi, distributor, retailer, sampai ke konsumen di bawah.

Contoh lainnya, vendor atau supplier ketika bertransaksi dapat melakukan payment secara langsung. Kemudian kebutuhan financing bisa langsung terkoneksi dengan supply chain financing yang difasilitasi BRI dalam QLola.

QLola juga menyediakan layanan corporate billing management sehingga nasabah wholesale bisa melakukan invoicing kepada para pelanggan melalui platform ini. Kemudian ketika nasabah wholesale membutuhkan invoice financing, BRI bisa langsung memberikan pinjaman di QLola.

“Perusahaan membutuhkan bank dengan network yang menyentuh ke seluruh wilayah operasi mereka. Katakanlah dia bergerak di fast moving consumer goods, dia butuh partner bank yang memang punya network sampai ke bawah. Kenapa? Di samping punya network, bank punya fasilitas yang bisa membiayai korporasinya, bisa juga melayani transaksi hingga ke distributor, hingga ke retailer-nya di bawah,” lanjut Agus.

Agus mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat QLola akan bisa digunakan oleh nasabah-nasabah BRI di luar negeri. “Misalnya kami punya kantor cabang di Singapura, Taiwan, New York, kemudian di Timor Leste, itu juga bisa digunakan oleh nasabah-nasabah kami yang beroperasi di sana, yang juga mungkin supply chain dari Indonesian related company di sini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×