kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,46   7,13   0.79%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Radana Finance gencar ekspansi cabang


Selasa, 19 Mei 2015 / 18:04 WIB
Radana Finance gencar ekspansi cabang


Reporter: Maggie Quesada Sukiwan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Guna menggenjot penyaluran kreditnya di tahun Kambing Kayu ini, perusahaan pembiayaan PT Radana Bhaskara Finance Tbk (Radana Finance) gencar melebarkan jaringannya. Sepanjang tahun 2015, mereka berencana mendirikan 6 kantor cabang untuk pembiayaan kendaraan roda dua alias motor dan 10 kantor cabang untuk pembiayaan kendaraan roda empat atawa mobil.

Evy Indahwaty, Direktur Utama perseroan menjelaskan, sejak Februari 2015, mereka sudah melancarkan aksi tersebut. Dalam kurun tiga bulan ini, mereka sudah mendirikan dua kantor cabang baru untuk pembiayaan motor dan tiga kantor cabang baru bagi pembiayaan mobil. "Motor ada di Cirebon dan Malang. Mobil ada di Cimahi, Sidoardjo dan Malang," pungkasnya, Selasa (19/5). Ia mengaku, saat ini, mereka sedang bersiap-siap mendirikan satu kantor cabang yang berfokus pada pembiayaan mobil di Medan.

Evy mengungkapkan, untuk pembukaan jaringan pembiayaan motor, pihaknya mengutamakan lokasi di mana mereka sudah bekerja sama dengan diler utama (main dealer) daerah tersebut tetapi belum memiliki cabang di sana. Sehingga, mereka dapat mendukung para diler yang ada untuk menggenjot penyaluran kredit. Sedangkan mereka akan fokus membuka cabang pembiayaan mobil di daerah-daerah yang sudah terdapat jaringan pembiayaan motor Radana Finance. "Kami juga sedang menjajaki untuk berekspansi di luar Jawa dan Sumatera," imbuhnya.

Nico Andoko, Direktur Marketing perseroan membeberkan, untuk ekspansi jaringan di tahun 2015, mereka menyiapkan dana sekitar Rp 5 miliar hingga Rp 6 miliar. "Dari dana internal. Kami hitung total sekitar Rp 5 miliar - Rp 6 miliar," tuturnya.

Sekadar informasi, di akhir tahun 2014, Radana Finance memiliki 42 jaringan pelayanan, sebanyak 14 kantor cabang di Jakarta dan Banten, 23 kantor cabang di Jawa, serta 5 kantor cabang di Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×