Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital Indonesia, DANA yang diperkenalkan ke publik pada 21 Maret 2018 kini telah mendapat tempat di hati masyarakat. Dalam satu tahun, sudah ada 10 juta pengguna, 1 juta transaksi setiap harinya, dan 1.500 merchants yang tersebar di Jabodetabek dan Pulau Jawa.
Chief Communications Officer DANA Chrisma Albandjar mengatakan, selama setahun terakhir DANA dipercaya masyarakat menjadi transaksi pembayaran non tunai di Indonesia. Oleh sebab itu, ada empat hal yang menjadi fokus DANA tahun ini.
"Tahun ini tentunya kita ingin meningkatkan jumlah user, merchant, dan meningkatkan jumlah transaksi tidak hanya untuk belanja tetapi kirim uang untuk kebutuhan sehari-hari," jelas Chrisma kepada Kontan.co.id, Jumat (12/4).
Namun Chrisma enggan berkomentar soal berapa target transaksi tahun ini, jumlah pengguna, dan akan kerjasama ke depannya. Yang jelas, DANA berharap lebih banyak lagi jumlah pengguna yang rutin menggunakannya sebagai dompet digital, jumlah transaksi, dan merchant dibandingkan apa yang telah dicapainya saat ini.
Untuk mencapai itu, pengguna harus merasa nyaman, mudah, dan mempunyai pengalaman yang bagus menggunakan DANA.
Sebagai Informasi, fitur DANA dapat dimanfaatkan untuk mendukung berbagai aktivitas bisnis, misalnya oleh pedagang di pasar tradisional, pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), pengemudi transportasi online, atau pelaku bisnis lain ketika mereka melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan pelanggannya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News