kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih fasilitas kredit, Esta Dana Ventura akan dorong pemulihan ekonomi


Rabu, 24 Juni 2020 / 20:14 WIB
Raih fasilitas kredit, Esta Dana Ventura akan dorong pemulihan ekonomi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Dana Ventura, perusahaan permodalan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), akhir pekan lalu mendapat komitmen kredit dari Bank J Trust Indonesia dengan besaran dana yang cukup signifikan bagi operasional perseroan.

Direktur Utama PT Esta Dana Ventura Rony Harianto menilai, memperoleh komitmen pinjaman di tengah kondisi global yang kurang stabil seperti saat ini merupakan angin segar bagi kelangsungan bisnis perseroan.

Menurutnya, komitmen kredit itu merupakan bukti bahwa Esta Dana Ventura masih dipercaya lembaga keuangan global sekelas Bank J Trust Indonesia, meski dalam kondisi perekonomian sulit akibat wabah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Esta Dana Ventura targetkan penyaluran dana Rp 900 miliar pada 2019

“Kita sama-sama tahu, kondisi ekonomi di Indonesia belum stabil, banyak bank semakin selektif memberikan fasilitas kredit. Tapi di tengah situasi itu, kami masih memperoleh pinjaman untuk mempercepat pencapaian visi perusahaan dalam membantu para pelaku UMKM di berbagai posok daerah kembali bertumbuh, setelah terkena dampak Covid-19,” kata Rony dalam keterangan resminya, Rabu (24/6).

Namun, Rony tidak menyebutkan total nilai komitmen kredit yang diterima. Rony hanya menyebut, bahwa komitmen itu cukup signifikan untuk operasional perseroan di tengah pandemi Covid -19.

Saat ini, lanjut Rony, Esta Dana Ventura telah memiliki 200 cabang di berbagai wilayah Nusantara yang mampu menjangkau daerah-daerah pelosok, terutama Indonesia Bagian Timur.

Dalam menjalankan bisnisnya, selain pelaku usaha kecil dan menengah, perseroan juga berkomitmen membantu para pengusaha mikro yang berasal dari keluarga pra sejahtera.

Baca Juga: Kuartal I, Esta Dana Ventura telah salurkan pembiayaan Rp 75 miliar

Komitmen Esta Dana Ventura mempercepat pemulihan kondisi ekonomi saat ini juga dibuktikan dengan mempekerjakan kembali sebagian karyawan yang sebelumnya dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

Menurut dia, dengan mempekerjakan kembali sebagian karyawan yang sebelumnya dirumahkan, Esta Dana Ventura menargetkan peningkatan jumlah nasabah UMKM untuk diberikan pendanaan dan pendampingan. Dengan begitu, kondisi perekonomian mereka diharapkan bisa semakin membaik.

“Kami berharap melalui langkah-langkah ini, roda perekonomian dapat kembali berjalan seperti semula. Sehingga, kondisi perekonomian dapat kembali pulih secara maksimal khususnya bagi para pelaku usaha yang kami damping," tandas Rony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×