kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih pendanaan US$ 35 juta, Pluang bersiap meluncurkan produk baru


Selasa, 14 September 2021 / 11:24 WIB
Raih pendanaan US$ 35 juta, Pluang bersiap meluncurkan produk baru
ILUSTRASI. Claudia Kolonas, co-founder Pluang. Total pendanaan Pluang mencapai US$ 55 juta sepanjang tahun ini.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pluang, perusahaan rintisan berbasis teknologi finansial telah meraih pendanaan tambahan sebesar US$ 35 juta. Ditambah dengan pendanaan sebesar US$ 20 juta pada Maret lalu, total pendanaan Pluang mencapai US$ 55 juta sepanjang tahun ini.

Pendanaan ini dipimpin oleh Square Peg dan memiliki konsorsium yang beranggotakan Susquehanna International Group (SIG), UOB Venture Management, beserta investor existing Pluang, termasuk Go-Ventures dan Openspace Ventures.

Partner Go-Ventures Aditya Kamath mengaku, beruntung terus menambah investasi pada setiap seri pendanaan. "Kami berharap untuk terus bekerja sama dengan tim Pluang dalam tahun-tahun mendatang,”  kata Aditya, dalam keterangan resmi, Selasa (14/9).  

Baca Juga: Pluang sudah meraih pendanaan US$ 55 juta tahun ini

Pluang akan menggunakan dana tersebut untuk mempercepat peluncuran produk baru guna memenuhi permintaan konsumen yang terus bertumbuh. Kemudian memanfaatkannya untuk merekrut orang-orang terbaik.

Saat ini, Pluang menyediakan akses investasi emas, Micro E-Mini Index Futures, reksadana, dan aset kripto kepada investor ritel Indonesia. Pluang memiliki aneka kelas aset yang lebih beragam dibanding perusahaan rintisan wealth-tech lainnya di Indonesia sehingga memudahkan investor pemula untuk mendiversifikasi portofolio.

Pluang pun memungkinkan penggunanya untuk menabung dan berinvestasi mulai dari Rp 10.000 di beragam aset investasi hanya melalui satu aplikasi saja, sehingga pengguna bisa berinvestasi dengan mudah dan tanpa hambatan.

Pluang menyediakan mini-apps di dalam ekosistem perusahaan teknologi besar, termasuk Gojek, Dana, dan Bukalapak. Pluang berencana menambah kemitraan dengan mitra bisnis lainnya di masa depan.

Baca Juga: Pluang menggandeng Gopay untuk pembayaran reksadana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×