kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ramadan Menjadi Momentum Dompet Digital Meraih Berkah


Rabu, 13 April 2022 / 22:55 WIB
Ramadan Menjadi Momentum Dompet Digital Meraih Berkah


Reporter: Cornelia Agata | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ramadan dijadikan momentum oleh para pemain Dompet Digital di Indonesia untuk mendorong transaksi. Potensi ini dinilai cukup besar terlebih dengan kondisi penanganan pandemi yang saat ini mulai ada kelonggaran.

LinkAja misalnya jadi pemain dompet digital yang mengakui Ramadan menjadi salah satu momentum yang dapat memberikan dampak signifikan bagi mereka. Untuk memanfaatkannya, LinkAja Syariah menggunakan tema #BerkahUntukSemua guna meningkatkan penggunaan selama momentum Ramadhan.

"Berdasarkan pengalaman di Ramadan 2021 lalu, LinkAja Syariah mengalami peningkatan lebih dari 25% dan kami optimis tahun ini akan meningkat 50%," ungkap Wibawa Prasetyawan, Plt Direktur Utama LinkAja.

Optimisme LinkAja akan bergantung pada produk LinkAja Syariah melalui layanan zakat fitrah, fidyah, dan juga parcel lebaran.

Baca Juga: JULO Mendapat Pendanaan US$ 80 Juta dari Credit Saison

Sementara itu, dompet digital DANA juga meluncurkan beberapa strateginya dalam meraih berkah pada Ramadan tahun ini. Salah satunya yakni dengan menjalin kerjasama dengan lembaga penyalur donasi dan zakat seperti Kitabisa.com dan Dompe Dhuafa.

"Tahun ini, DANA menjalin kerjasama dengan Kitabisa.com dan Dompet Dhuafa dalam menyambut Ramadhan" ungkap Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia.

Berbeda dengan dua DANA dan LinkAja, GoPay sampai saat ini belum meluncurkan strategi terbarunya dalam meraup berkah di Ramadhan tahun ini karena optimisme GoPay yang masih akan menjadi andalan masyarakat.

"Diprediksi bahwa GoPay masih akan tetap menjadi andalan masyarakat untuk berbagi salam tempel hingga THR di Ramadhan ini," ujar Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×