Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMNAsuransi, Penjaminan, dan Investasi yang merupakan bagian dari Danantara Indonesia memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan meneguhkan komitmen menghadirkan layanan yang semakin berorientasi pada kebutuhan pelanggan.
Tahun ini, peringatan Hari Pelanggan Nasional mengusung tema Think Customer sejalan dengan agenda transformasi IFG untuk membangun bisnis yang lebih sehat, berdaya saing, dan berkelanjutan.
“Bagi IFG, pelanggan bukan sekadar penerima layanan, melainkan pusat dari seluruh strategi bisnis kami. Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum untuk menegaskan kembali bahwa setiap inovasi dan transformasi yang kami lakukan harus bermuara pada peningkatan nilai dan pengalaman pelanggan,” ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Denny S. Adji dalam keterangan tertulis, Jumat (5/9).
Baca Juga: OJK: 109 Perusahaan Perasuransian Sudah Penuhi Ketentuan Ekuitas Minimum
Sebagai wujud nyata customer centricity berbasis digital, IFG menghadirkan aplikasi One by IFG, sebuah platform terpadu yang mengintegrasikan layanan asuransi, penjaminan, dan investasi dalam satu genggaman.
Kehadiran aplikasi ini mencerminkan paradigma baru IFG dalam mendekatkan layanan, memudahkan akses, serta memberikan transparansi penuh bagi nasabah di era digital.
Pertumbuhan pengguna aplikasi One by IFG menunjukkan respons positif dari masyarakat. Padaakhir2024, jumlah pengguna tercatat sekitar 22.000. Sementara pada September 2025 angka tersebut melonjak menjadi lebih dari 257.000 pengguna aktif.
Lonjakan ini menjadi bukti bahwa strategi digital IFG berhasil meningkatkan penetrasi sekaligus memperkuat kepercayaan publik terhadap layanan yang ditawarkan.
Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, IFG melalui aplikasi One by IFG menghadirkan berbagai program apresiasi khusus, antara lain diskon 20% untuk produk JRP Siranmor (Jasa Rahara Putera), cashback reksadana hingga Rp 50.000 (Bahana TCW), cashback 10% untuk produk Lifesaver (IFG Life), cashback 20% untuk produk LifeCover (IFG Life), dan buka akun baru dan dapatkan reksadana BTIM senilai Rp 20.000 (Bahana TCW).
Transformasi berbasis digital ini juga didukung dengan penguatan tata kelola risiko, efisiensi operasional, dan optimalisasi sinergi antar anggota holding. Semua inisiatif diarahkan untuk memperkuat posisi IFGsebagai lembaga keuangan non-bank yang mampu memberikan solusi menyeluruh, cepat, dan terpercaya sesuai kebutuhan masyarakat.
Baca Juga: Ubah Nama, OJK Beri Izin Usaha Pialang Asuransi PT LCH Insurance Brokers
“Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini menjadi pengingat bagi seluruh insan IFG untuk senantiasa mendengarkan suara pelanggan, memahami kebutuhannya, serta memberikan solusi terbaik. Dengan semangat transformasi dan customer centricity berbasis digital, IFG berkomitmen menghadirkan layanan yang tidak hanya memenuhi ekspektasi, tetapi juga menciptakan kepercayaan dan loyalitas jangka panjang,” tambah Denny.
Melalui langkah ini, IFG terus memperkuat kontribusi dalam membangun industri keuangan nasional yang lebih tangguh, inovatif, dan inklusif dengan menempatkan pelanggan sebagai mitra utama dalam perjalanan transformasi.
Selanjutnya: Transaksi Tumbuh 17%, BCA Perkuat Layanan Digital dan Jaringan Fisik
Menarik Dibaca: Apakah Makan Seblak Tidak Baik bagi Kesehatan Tubuh? Ini Kata Dokter
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News