kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rayakan HUT ke 59, CIMB Niaga gelar aksi CSR


Jumat, 26 September 2014 / 16:51 WIB
Rayakan HUT ke 59, CIMB Niaga gelar aksi CSR
ILUSTRASI. Simak cara mudah bayar BPJS Kesehatan di m-banking BCA dan Livin? Mandiri


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-59, hari ini Jumat (26/9). Beragam kegiatan corporate social responsibility (CSR) akan dilaksanakan sebagai wujud terima kasih dan bentuk kepedulian CIMB Niaga kepada masyarakat yang selama ini  menjadi bagian perjalanan CIMB Niaga.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, CIMB Niaga tumbuh dan beroperasi di tengah masyarakat, serta berinteraksi dengan berbagai pemangku kepentingan. Untuk menjalin hubungan yang harmonis, CIMB Niaga perlu secara konsisten melaksanakan berbagai program CSR. Tujuannya, untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya membantu masyarakat kurang mampu.  

Salah satu kegiatan CSR dalam rangka HUT tahun ini dengan tema “59 Tahun Inovasi dari Hati CIMB Niaga untuk Indonesia”, adalah pemberian 5.900 paket perlengkapan sekolah dan bekal makanan bagi pelajar sekolah dasar (SD) berprestasi di sekitar kantor cabang CIMB Niaga. 

“Hari ini, kami serahkan perlengkapan sekolah dan bekal makanan kepada anak-anak berprestasi, generasi penerus bangsa. Kami berharap, dapat menambah semangat serta motivasi belajar dan hidup sehat dengan kebiasaan membawa bekal makanan dari rumah. Sehingga, mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berprestasi dan sehat,” kata Arwin melalui siaran pers yang diterima KONTAN. 

Menurut Arwin, aksi sosial ini turut melibatkan karyawan di sejumlah kantor cabang CIMB Niaga. Pasalnya, anak-anak berprestasi namun kurang mampu tersebut, adalah rekomendasi dari karyawan CIMB Niaga yang beroperasi di sekitar lokasi penerima bantuan.  

Hal ini, lanjut Arwin, adalah bagian dari upaya menumbuhkan rasa solidaritas dan empati terhadap masyarakat sekitar. Dengan demikian, CIMB Niaga melalui karyawan/ti-nya, bisa membantu serta memberdayakan potensi masyarakat, sebagai salah satu pemangku kepentingan CIMB Niaga.

Selain bantuan 5.900 paket perlengkapan sekolah dan bekal makanan kepada anak-anak berprestasi, CIMB Niaga juga akan melaksanakan wisata edukasi dengan tema “Bermain dan Belajar Bersama CIMB Niaga”. Kegiatan yang akan diadakan pada Sabtu, (27/9) di Trans Studio Bandung, akan melibatkan 100 anak dhuafa di Bandung dan sekitarnya. Karyawan/ti CIMB Niaga juga akan berpartisipasi sebagai volunteer untuk mendampingi anak-anak yang berkunjung ke masing-masing wahana.

Adapun sebagai penutup, akan dilaksanakan financial literacy bertajuk “Ayo Menabung dan Berbagi” di Papua, pada awal Oktober mendatang. Financial literacy dikemas dalam bentuk rangkaian kegiatan permainan video games “Run Banking Run”, Mini Banking Role Play dan Kit for Kids. Di wilayah paling timur Indonesia ini, CIMB Niaga juga akan menyerahkan bantuan dana untuk mesjid dan gereja.

“Pada kesempatan ini, kembali kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan CIMB Niaga, atas kepercayaan, dukungan, dan loyalitas yang telah diberikan. Kami selalu berupaya untuk dapat berkontribusi kepada pembangunan perekonomian di Indonesia, pemberdayaan masyarakat, dan senantiasa dapat menjadi Bank yang Terpercaya di Tanah Air,” tutup Arwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×