kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Reliance Sekuritas (RELI) Menargetkan Transaksi Harian Capai Rp 70 Miliar per Harinya


Kamis, 27 Juni 2024 / 07:00 WIB
Reliance Sekuritas (RELI) Menargetkan Transaksi Harian Capai Rp 70 Miliar per Harinya
ILUSTRASI. PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI/Perseroan) pada Kuartal 3 Tahun 2022 ini berhasil mencatatkan kenaikan laba periode berjalan sebesar 23,5% atau menjadi Rp25.774.297.598 dibandingkan periode yang sama Tahun 2021 sebesar Rp20.873.200.322.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI) menargetkan transaksi harian perusahaan bisa mencapai Rp 70 miliar per harinya.

Mendekati pengujung semester I-2024, kinerja pasar saham masih lesu, salah satunya terlihat dari posisi IHSG yang masih terkoreksi 5,05% secara year to date (YTD).

Direktur Reliance Sekuritas Indonesia Andrew Novi Gunawan menilai, salah penyebabnya karena terdapat beberapa peraturan baru di tahun ini yang mempengaruhi ekuitas pasar saham.

"Tapi kalu dilihat secara makro ini sekarang, suku juga bunga tinggi. Tapi kami menilai inflasi semakin terkendali dan stabil," ujar Andre saat paparan publik, Rabu (26/6).

Baca Juga: Reliance Sekuritas (RELI) Membukukan Kinerja Positif di Kuartal I-2024

Reliance Sekuritas yakin kinerja pasar saham masih bisa kembali bergerak positif karena calon emiten yang kan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin ramai, terlepas dari ekuiditasnya yang besar ataupun semakin kecil.

"Kami melihat para pelaku usaha semakin terbuka terdahap opsi-opsi pendanaan yang dapat mereka raih di pasar modal, dengan mereka menjadi perusahaan terbuka. Prospeknya masih akan terus ada," ujarnya.

Di samping itu, transaksi harian di Reliance Sekuritas masih menjadi fokus yang perusahaan terus tingkatkan.

Namun, Andrew bilang, dalam dua bulan terakhir saat kondisi pasar fluktuatif, transaksi Reliance Sekuritas justru mengalami peningkatan yang mencapai Rp 620 miliar.

Sementara pada Mei 2024, transaksi di Reliance Sekuritas tercatat Rp 817 miliar.

"Kalau angka ini bisa kami pertahankan sampai akhir Desember, maka peningkatan transaksi dapan kembali terjadi di Reliance Sekuritas," lanjutnya.

Baca Juga: Kinerja Solid di 2023, Reliance Sekuritas (RELI) Bagikan Dividen Rp 36 Milliar

Untuk mengoptimalkan transaksi itu, Reliance Sekuritas juga mendorong tingkat kepercayaan nasabah untuk tetap bertransaksi di tengah kondisi pasar saat ini dengan menerapkan sejumlah cara. 

Misalnya, Reliance Sekuritas melakukan pendekatan personal dengan nasabah, membantu memperbaiki portofolio nasabah, memberikan fasilitas dan kualitas terbaik, dan menawarkan berbagai solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×