kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rianto Ahmadi ditunjuk sebagai direktur teknik IFG


Senin, 20 September 2021 / 14:42 WIB
Rianto Ahmadi ditunjuk sebagai direktur teknik IFG
Rianto Ahmadi, Direktur Teknik di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan Rianto Ahmadi sebagai Direktur Teknik di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG). 

Hal tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-313/MBU/09/2021 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan menyebut, surat keputusan tersebut juga menyampaikan mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan direktur keuangan, manajemen risiko, dan umum menjadi direktur keuangan dan umum yang saat ini dijabat oleh Rizal Ariansyah.

"Rianto Ahmadi merupakan salah satu pakar aktuaria Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Aktuaria di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada tahun 2002 – 2009," kata Beko, dalam keterangan resmi, Senin (20/9). 

Baca Juga: Taspen Life bagikan polis kepada atlet badminton peraih medali Olimpiade Tokyo 2020

Ia juga merupakan Ketua di Persatuan Aktuaris Indonesia sejak tahun 2014 – 2018 dan pernah mengenyam pendidikan FSAI (Fellow of the Society of Actuaries of Indonesia) pada Persatuan Aktuaris  Indonesia. 

Sebelum bergabung dengan IFG, Rianto Ahmadi menjabat sebagai chief & risk compliance director di Prudential Indonesia, dan juga pernah menduduki posisi sebagai Direktur Teknik PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan Direktur Utama BRI Life.

Lahir tahun 1959, Rianto memperoleh gelar Sarjana (S1) Matematika di Institut Teknologi Bandung, Sarjana (S2) Statistika di University of Texas at Austin dan Sarjana (S3) Statistika di University of Missouri-Columbia.

Dengan keahlian dan perjalanan karir tersebut, manajemen IFG berharap kehadiran Rianto dalam susunan direksi dapat bersinergi dengan dewan komisaris, direksi dan seluruh insan IFG Holding maupun anggota holding dalam rangka memperkuat pencapaian visi dan misi IFG sebagai salah satu pilar penggerak industri finansial di Indonesia.

Dengan demikian, bergabungnya Rianto dapat memperkuat upaya IFG dalam pengawasan dan kesinambungan dalam melakukan konsolidasi secara menyeluruh untuk penyempurnaan pengelolaan lini bisnis, operasional, dan tata kelola yang ada pada anak perusahaan khususnya yang bergerak di bidang asuransi.

Baca Juga: Dapat restu OJK, Emil Hakim resmi jadi Direktur Keuangan Asuransi Tugu Pratama

”Dengan pengalaman yang panjang di industri asuransi khususnya di bidang aktuaria, serta kompetensi yang beliau miliki, kehadiran Bapak Rianto di jajaran Direksi akan membawa  dampak positif bagi IFG sebagai holding," terangnya. 

Dengan semakin kuatnya jajaran Direksi saat ini, ia yakin bahwa IFG dapat mewujudkan cita-cita kami untuk membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent

Begini susunan jajaran direksi IFG terbaru:
1. Direktur Utama : Robertus Billitea
2. Wakil Direktur Utama : Hexana Tri Sasongko
3. Direktur Keuangan dan Umum : Rizal Ariansyah
4. Direktur Bisnis : Pantro Pander Silitonga
5. Direktur Teknik : Rianto Ahmadi

Selanjutnya: Jasindo siapkan proteksi asuransi bagi pekerja migran Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×