kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ridha Wirakusumah ditunjuk jadi Dirut Bank Permata


Selasa, 13 Desember 2016 / 18:30 WIB
Ridha Wirakusumah ditunjuk jadi Dirut Bank Permata


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Permata Tbk memutuskan mengangkat Ridha DM Wirakusumah sebagai direktur utama. Selain Ridha, Lee Tee Boon juga juga ditunjuk menjadi direktur risiko.

Wakil Komisaris Utama Bank Permata Gunawan Geniusahardja mengatakan, dari beberapa kandidat yang dicalonkan, Ridha dinilai oleh pemegang saham sebagai yang paling berkompeten dan memiliki pengalaman yang baik. "Tentunya semua orang paham, dengan penunjukan yang baru dapat memperbaiki kekurangan yang ada, demikian juga agar Bank Permata lebih baik," kata Gunawan di Jakarta, Selasa (13/12).

Dua direksit itu masing-masing menggantikan Roy Arman Arfandy dan Michael Alan Coye yang telah mengundurkan diri dengan alasan pribadi. "Beliau (Roy Arman Arfandy) engundurkan diri secara pribadi. Sebagai pemegang saham kita pasti mengapresiasi kerja keras dia selama 9,5 tahun. Semoga dia juga bisa menimba karir di tempat lain dengan sukses," ujar Gunawan.

Adapun, pengangkatan Ridha DM Wirakusumah dan Loh tee Boon yang diangkat akan efektif secepat-cepatnya setelah mendapat persetujuan dari regulator dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai informasi, Ridha DM Wirakusumah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki rekam jejak di dunia finansial. Saat ini Ridha menduduki jabatan sebagai Managing Partner di DNB Consulting and Investments Hong Kong.

Sebelumnya, Ridha pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Maybank Indonesia Tbk di tahun 2009 hingga 2011, Ridha juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk; Direktur di KKR Hong Kong; Chief Executive Officer (CEO) AIG Inc, Hongkong; Banking Head Asia Pasific serta President dan CEO Asia Pasific di General Electric Company; Head of Corporate Finance di Bankers Trust Jakarta dan Corporate Banking Group Head di Citibank Jakarta.

Sementara, Loh Tee Boon merupakan Warga Negara Singapura dan saat ini menduduki jabatan sebagai Country Chief Risk Officer ASEAN and South Asia Cluster dan Senior Credit Officer di Standard Chartered Bank Thailand.

Sebelumnya, Loh Tee Boon pernah menjabat sebagai Head of Corporate Credit, Singapore and South East Asia di Royal Bank of Scotland Singapore; Country Risk Officer China di ABN Amro china; Country Risk Officer Thailand di ABN Amro Thailand; serta Credit Analyst, Coorporate Credit di ABN Amro Singapore, Head of Corporate Credit, Singapore and South East Asia di Royal Bank of Scotland Singapura.

Menunggu efektifnya pengangkatan Ridha DM Wirakusumah sebagai Direktur Utama Bank Permata, RUPSLB menunjuk Bianto Surodjo yang saat ini sebagai Direktur Konsumer Bank Permata sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Permata.

Bank Permata juga mendapat dukungan kuat dari dua pemegang saham utama, PT Astra International Tbk (Astra) dan Standard Chartered bank Plc (Standard Chartered). Saat ini tengah direncanakan perencanaan permodalan, menyusul kesuksesan rights issue senilai Rp 5,5 triliun pada kuartal lalu, yang akan membantu Bank menjaga tingkat permodalan sesuai dengan persyaratan Basel 3, serta untuk menunjang pertumbuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×