kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Rilis Fitur Hijrah Lounge, Bank Muamalat Perkaya Layanan Muamalat DIN


Kamis, 18 Januari 2024 / 15:07 WIB
Rilis Fitur Hijrah Lounge, Bank Muamalat Perkaya Layanan Muamalat DIN
ILUSTRASI. Nasabah Bank Muamalat memandu rekannya saat membuka rekening melalui fitur Digital Customer On Board pada aplikasi mobile banking Muamalat DIN di Jakarta, Kamis (3/8). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengawali tahun 2024 dengan memperkaya layanan mobile banking Muamalat DIN dengan menambah berbagai fitur terbaru. Kali ini Bank Muamalat merilis fitur Hijrah Lounge yang memberikan banyak manfaat.

Peluncuran fitur itu ini semakin memperkaya fitur Muamalat DIN  yang saat ini sudah tersedia 196 fitur, bertambah lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2022 yang sebanyak 81 fitur.

Bekerja sama dengan GoHalal Go, fitur Hijrah Lounge memiliki fitur Hijrah Tour yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian paket umrah, nasabah bisa mendapatkan informasi serta memilih paket umrah dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang terpercaya.

Manfaat utama dari Hijrah Lounge yakni dimana fitur ini berisi konten-konten Islami seperti jadwal salat, arah kiblat, kalkulator zakat dan hadis harian. Hijrah Lounge tidak eksklusif untuk nasabah Bank Muamalat, tetapi juga bisa diakses oleh non nasabah Bank Muamalat cukup dengan mengunduh Muamalat DIN melalui smartphone.

Baca Juga: Dukung Pengembangan UMKM, BCA Syariah Gelar Program WEpreneur 2

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi digital seiring dengan perubahan perilaku nasabah yang lebih memilih menggunakan smartphone untuk melakukan beragam transaksi perbankan.

Tingginya animo nasabah untuk menggunakan Muamalat DIN terlihat dari jumlah unduhan dan pengguna aktif yang meningkat pesat.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2019, Muamalat DIN telah diunduh lebih dari 500 ribu kali dengan lebih dari 480 ribu pengguna aktif. Oleh karena itu, kami terus memperkaya fitur di Muamalat DIN, termasuk di dalamnya fitur Islami yang sejalan dengan kebutuhan nasabah Bank Muamalat,” ujarnya.

Pada akhir tahun lalu Bank Muamalat juga memperkenalkan fitur Pemesanan dan Manajemen Kartu di aplikasi Muamalat DIN. Dengan menggunakan fitur ini nasabah dapat melakukan pemesanan kartu Shar-E Debit Muamalat di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Penyaluran KPR CIMB Niaga Syariah Tumbuh Positif, Ini Pendorongnya

Kartu Shar-E Debit Muamalat yang dipesan dapat dikirim langsung ke alamat nasabah atau diambil di kantor cabang terdekat yang dipilih oleh nasabah.

Selain itu, Bank Muamalat juga mendorong peningkatan pembukaan rekening secara online melalui fitur digital customer on board. Saat ini pembukaan rekening secara online via Muamalat DIN telah mencapai rata-rata 300 rekening per hari atau meningkat lebih dari tiga kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×