kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.002.000 -0,50%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Rivan Purwantono jadi dirut baru, berikut susunan pengurus Bank Bukopin 2019-2024


Sabtu, 20 Juni 2020 / 05:30 WIB
Rivan Purwantono jadi dirut baru, berikut susunan pengurus Bank Bukopin 2019-2024

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk buku tahun 2019. Salah satu agendanya adalah mengubah susunan pengurus bank berkode emiten BBKP itu.

RUPS yang digelar pada Kamis (18/6) itu telah mengangkat Rivan A. Purwantono menjadi Direktur Utama Bank Bukopin menggantikan Eko Rachmansyah Gindo yang sudah mengumumkan pengunduran dirinya.

Rivan saat ini merupakan Direktur Keuangan PT KAI yang ditunjuk Menteri BUMN sejak 8 Mei 2020. Namun, ia bukan nama asing bagi Bank Bukopin. Sebelumnya, ia merupakan Direktur Konsumer Bukopin.

Baca Juga: Jadi Dirut Bank Bukopin, ini sepak terjang Rivan Achmad Purwantono di perbankan

"Penunjukan Rivan A. Purwantono dinilai sangat tepat, mengingat nature bisnis Bank Bukopin yang selama ini memang fokus pada bisnis Ritel (UMKM dan konsumer)," kata Meliawati, Sekretaris Perusahaan Bukopin dalam keterangan resminya, Kamis (18/6).

Tidak hanya jajaran direksi yang ditempati oleh orang baru, ada Imam Subowo yang juga diangkat menjadi direktur perseroan. Selama ini Imam Subowo dikenal sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog sebelum akhirnya dipercaya menjadi Komisaris Utama Mitra Bumdes Nusantara.

Dengan pengalaman sebagai direktur pengembangan, sosok Imam Subowo dinilai memiliki pengalaman yang sesuai untuk melanjutkan sepak terjang bisnis Bank Bukopin.

Selain dua jajaran direksi diisi oleh nama baru, turut hadir nama Sapto Amal yang dipercaya menjadi komisaris di Bank Bukopin. Sebelumnya nama Sapto Amal telah malang melintang dikenal sebagai Komisaris Utama Pelindo dan Jasa Marga sebelum akhirnya menjadi Direktur Utama SAO Advisory sejak April 2020. Diketahui pula bahwa Sapto Amal juga pernah menjadi Wakil Ketua BPK RI pada periode 2014 – 2017.

Baca Juga: Sebulan di KAI, Rivan Purwantono kembali ke Bukopin menjadi Direktur Utama

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×