kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,50   -9,47   -0.95%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sah! Astra Financial Caplok 49,56% Saham Bank Jasa Jakarta


Senin, 19 September 2022 / 12:41 WIB
Sah! Astra Financial Caplok 49,56% Saham Bank Jasa Jakarta
Sah! Astra Financial Caplok 49,56% Saham Bank Jasa Jakarta


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Sedaya Multi Investama (SMI) atau dikenal dengan Astra Financial telah menyelesaikan pembelian sekitar 49,56% saham PT Bank Jasa Jakarta atau senilai Rp 3,88 triliun pada 16 September 2022 lalu.

Adapun, saat ini berarti Astra Financial telah memegang saham Bank Jasa Jakarta sebanyak 1,14 juta lembar saham. Sementara itu, WeLab Sky Limited juga telah meningkatkan kepemilikan sahamnya atas Bank Jasa Jakarta sebanyak 49,56%.

“Per tanggal 16 September 2022, seluruh persyaratan pendahuluan berdasarkan Share Subscription Agreement (SSA) untuk menyelesaikan transaksi, termasuk persetujuan OJK telah terpenuhi,” tulis Corporate Secretary Astra International Gita Tiffani Boer dalam keterangan resminya, Senin (19/9).

Baca Juga: Investor Terus Mengincar Multifinance

Adapun, Gita menjelaskan pada tanggal tersebut juga telah dilakukan penandatanganan Akta Pengambilalihan yang juga memuat penyelesaian transaksi oleh Astra Financial, Bank Jasa Jakarta, WeLab Sky Limited, PT Widya Raharja Dharma, dan PT Adikarta Graha.

“Bank Jasa Jakarta telah mencatat SMI sebagai pemegang saham dalam daftar pemegang saham PT Bank Jasa Jakarta,” imbuhnya.

Sebagai informasi, rencana akuisisi oleh Astra Finance tersebut telah berembus sejak awal Juli lalu.

Baca Juga: Konglomerasi Adu Kuat di Bisnis Dompet Digital

Kala itu, Head of Investor Relation Astra International Tira Ardianti bilang bahwa pihaknya ingin menjadikan Bank Jasa Jakarta sebagai bank digital karena melihat prospek positif pada industri perbankan digital.

Menurutnya, bank digital dapat memungkinkan Astra untuk memperluas pelayanan dan proposition dalam berbagai produk keuangan kepada para pelanggan. Sekaligus, transaksi ini melengkapi ekosistem bisnis dengan memperkuat proposition jasa keuangan ritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×