kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sales Volume Lewat Agen BRILink Tembus Rp 197,3 Triliun hingga Februari 2022


Selasa, 12 April 2022 / 13:03 WIB
Sales Volume Lewat Agen BRILink Tembus Rp 197,3 Triliun hingga Februari 2022
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan pada agen BRILink di Tangerang Selatan (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan kenaikan jumalah agen laku pandai mencapai 524.000 Agen BRILink hingga Februari 2022. 

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan angka ini meningkat sebesar 23.000 agen dibandingkan Desember 2021 sebanyak 501.000 agen.

Artinya, dalam dua bulan pertama di tahun 2022 rata-rata tak kurang dari 350 orang menjadi Agen BRILink setiap hari. 

Hingga Februari, tercatat sales volume yang dilakukan melalui Agen BRILink mencapai Rp 197,3 triliun.

"Pada periode yang sama, tercatat referral pinjaman yang dilakukan mencapai lebih dari 6.800 rekening pinjaman,” ujar Aestika kepada Kontan.co.id, Senin (11/4).

Ia bilang, BRI akan terus melakukan peningkatan kualitas dan produktivitas AgenBRILink dengan strategi perluasan delivery channel. 
Dengan target 600.000 AgenBRILink  di akhir tahun 2022, BRI akan meningkatkan implementasi EDC berbasis Android yang memiliki banyak keunggulan dan kemudahan dalam mendukung bisnis secara digital. 

Baca Juga: Jumlah Agen Meningkat, Kontribusi Agen Laku Pandai Perbankan Makin Terlihat

“Selain itu, untuk peningkatan kualitas layanan AgenBRILink terus memberikan inisiatif dan terobosan baru dengan menambah fitur produk/layanan dan memaksimalkan partnership dengan perusahaan rintisan (startup) yang memiliki layanan dan produk bernilai jual serta disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seiring dengan penetrasi bisnis digital,” tambahnya. 

Aestika bilang, dengan jumlah Agen BRILink yang terus bertambah, BRI perlu meningkatkan dan menjaga loyalitas konsumen AgenBRILink agar lebih kompetitif. 

Pengetahuan Agen BRILink tentang produk dan marketing skill pun perlu dikalibrasi seiring dengan bertambahnya produk dan layanan BRILink. Nantinya akan diakomodir dengan adanya aplikasi BRILinkers sebagai wadah bagi Agen untuk sharing produk, layanan dan ide antar AgenBRILink. 

“BRILink bukan hanya menjadi enabler untuk segmen tertentu, namun BRILink dapat sebagai business collaborator yang melayani bisnis untuk BRI Group dan menjadi center of community. BRILink terus melayani pasar mikro, menjual produk konsumer dan UKM, dan menyediakan bisnis tambahan untuk AgenBRILink melalui kemitraan Korporasi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×