kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Salurkan kredit konsumen, Akulaku Finance gandeng J Trust Bank


Selasa, 28 April 2020 / 16:09 WIB
Salurkan kredit konsumen, Akulaku Finance gandeng J Trust Bank
ILUSTRASI. fintech financial technology teknologi finansial tekfin Aplikasi Akulaku Indonesia


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akulaku Fiannce bersama PT Bank JTrust Indonesia kini menjalin kerjasama dalam pembiayaan executing. Melalui skema kerjasama tersebut, Akulaku Finance akan mendapatkan tambahan kapasitas pendanaan guna meningkatkan penyaluran kredit yang sejalan dengan visi perusahaan, yakni menyediakan layanan finansial digital yang terjangkau sesuai kebutuhan.

Presiden Direktur Akulaku Efrinal Sinaga mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan J Trust Bank yang telah menyediakan fasilitas kredit sebesar Rp 100 miliar kepada Akulaku. Ia menyebutkan, melalui kerjasama tersebut nantinya akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis pembiayaan di tengah pandemic Covid-19.

Baca Juga: Terimbas corona, kredit multiguna dari multifinance akan terganggu

“Akulaku akan menjaga serta meningkatkan kualitas pembiayaan dengan mengimplementasikan risk based marketing, praktik mitigasi risiko diantaranya dengan meningkatkan kualitas screening, scoring, asuransi atas objek pembiayaan dan mentaati kriteria yang ditetapkan oleh bank,” ujarnya dalam keterangan tertulis Selasa, (28/4).

Ia menambahkan, dengan adanya kerjasama tersebut pihaknya optimis dapat meningkatkan confidence level dalam melayani permintaan pasar. Ia mengatakan, kerjasama tersebut sekaligus merupakan aksi korporasi dalam rangka mewujudkan rencana aksi keuangan berkelanjutan.

Sementara itu, EVP Business J Trust Bank Agung Subagiyo menambahkan, penyaluran kredit oleh J Trust Bank merupakan diversifikasi produk kredit, sehingga dapat menjangkau lebih banyak akses kredit kepada masyarakat.

Perlu diketahui, penyaluran fasilitas kredit kepada Akulaku didasari oleh kapasitas dan kualitas nasabah Akulaku. Tak hanya itu, ia menyebutkan kolaborasi antara bank dan startup pembiayaan berbasis digital merupakan kolaborasi yang tepat guna meningkatkan inklusi keuangan Indonesia.

Baca Juga: Data OJK: Per Senin (27/4) outstanding restrukturisasi leasing capai Rp 13,2 triliun

“Penyaluran fasilitas kredit J Trust Bank kepada Akulaku didasari oleh kepercayaan J Trust terhadap kapasitas dan kualitas nasabah Akulaku. Selain itu, kolaborasi antara bank dengan startup pembiayaan berbasis digital merupakan kolaborasi yang tepat guna meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” paparnya.

Asal tahu saja, sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dalam meringankan beban konsumen, Akulaku turut berpartisipasi melakukan program relaksasi kredit kepada debitur yang terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×