kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar generasi milenial, Generali luncurkan platform digital ALIVE


Kamis, 26 Agustus 2021 / 20:07 WIB
Sasar generasi milenial, Generali luncurkan platform digital ALIVE
ILUSTRASI. CEO Generali Edy Tuhirman, CMO Generali Vivin Arbianti Gautama dan Celebrity Nana Mirdad saat peluncuran platform digital ALIVE powered by Generali, Kamis (26/8). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/08/2021.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Milenial dan gen Z memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, dan saat ini bisa dibilang generasi tersebut memiliki dilema finansial terkait simpanan masa depan dan proteksi.

Beberapa hal yang kerap dialami milenial, yaitu posisi dimana harus menanggung finansial dari orangtua, dirinya sendiri dan anak-anak mereka. Hal ini berdampak pada pengeluaran yang besar, dan harus diseimbangkan dengan pengaturan keuangan yang baik. Selain itu, berdasarkan survei hanya 19% millenials yang berminat terhadap asuransi, padahal di tengah kondisi pandemi, risiko tinggi sangat penting untuk diantisipasi.

Oleh karena itu, salah satu perusahaan asuransi jiwa, Generali Indonesia luncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali.  

Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer Generali menjelaskan, ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online, yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan.

Baca Juga: Walau pandemi, jumlah peserta DPLK terus bertambah

"ALIVE powered by Generali memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan yaitu 110% pengembalian dari dana yang disimpan untuk rencana apapun di masa depan jika tidak terjadi klaim, premi pun terjangkau sesuai usia. Bebas pilih tempo pembayaran mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, serta jadwal pembayaran, bulanan hingga tahunan. Anti ribet, pembelian melalui website www.alive.generali.co.id, hanya kurang dari 5 menit, perlindungan langsung berlaku secara instan," jelas Edy saat konferensi virtual, Kamis (26/8).

Edy juga mengungkapkan, melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%. Proses 100% dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel.

Dengan dihadirkannya ALIVE powered by Generali, pihaknya berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan.

Menurutnya, ALIVE powered by Generali juga menjawab tren kebutuhan yang ada, dimana saat pandemi ini tingkat adaptasi dan juga penggunaan platform digital meningkat drastis. 

Berdasarkan data Kominfo, saat ini penetrasi pengguna internet Indonesia diperkirakan berjumlah 73,7% atau sebanyak 196,7 juta pengguna. Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dan juga terpengaruh dampak dari pandemi. 

Baca Juga: Asuransi Bhakti Bhayangkara raih peringkat idBBB dari Pefindo

Penetrasi internet yang tinggi ini juga menciptakan segmen-segmen konsumen sendiri yang lebih menikmati digital dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam membeli proteksi. Hasil survei lainnya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cerdas secara digital atau digital savvy dengan tingkat penetrasi yang tinggi dalam menggunakan platform digital. 

Survei juga menunjukkan saat ini telah berkembang tren masyarakat yang mencari informasi dan membeli asuransi secara online. Sebesar 76% responden di Indonesia menyatakan minatnya menggunakan saluran online untuk membeli asuransi, khususnya melalui platform digital baru dengan metode pembayaran digital.  

"Selain manfaat perlindungan yang diberikan, kami paham bahwa saat ini nasabah membutuhkan akses kesehatan. Untuk itu, kami juga memberikan fitur telemedicine Dokter Leo yang bisa diakses 24 jam untuk berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gangguan kesehatan. Fitur Dokter Leo bisa digunakan oleh nasabah dan juga anggota keluarganya di rumah, tanpa biaya,” tambah Vivin A. Gautama selaku Chief Marketing Officer Generali. 

ALIVE powered by Generali merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end, artinya mulai dari proses pembelian, pengisian data, termasuk juga proses instant underwriting, tanpa cek medis hingga menjadi polis. Semua dilakukan di satu platform yang sama.

Selanjutnya: AXA Mandiri dan Bank Mandiri serahkan klaim Rp 4,25 miliar untuk nakes yang gugur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×