kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,13   6,67   0.72%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 36 Jurnalis Meraih Beasiswa S2, BRI Peduli: Selamat Para Agen Perubahan


Kamis, 07 April 2022 / 21:30 WIB
Sebanyak 36 Jurnalis Meraih Beasiswa S2, BRI Peduli: Selamat Para Agen Perubahan
ILUSTRASI. Fellowship Journalim BRI 2021


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sebanyak 36 jurnalis mendapatkan beasiswa  untuk melanjutkan pendidikan magister (S2)  BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021.

Mereka tersaring dari 972 jurnalis se-Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai peserta dan setelah mengikuti 5 tahap seleksi, dan akhirnya terpilih 36 jurnalis. Ke-36 jurnalis ini akan melanjutkan pendidikan magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka pilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya.

"Selamat bagi para penerima beasiswa. Mereka adalah agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia, kata Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, Kamis (7/4).

Aestika memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program tersebut. Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, lanjutnya, jangan berkecil hati. Sebab karya-karya mereka sesungguhnya telah berbuah optimisme kebangkitan perekonomian Indonesia, khususnya terkait UMKM.

Diketahui, pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat di banyak negara, termasuk di Indonesia. Tidak terlepas pada pelaku UMKM di Indonesia yang juga kena imbasnya. Bank Indonesia mengungkapkan data bank sentral, sebanyak 87,5% pelaku UMKM.

BRI, kata dia, terus berkomitmen untuk mendorong pemulihan UMKM yang terdampak pandemi, memajukan UMKM agar naik kelas, mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Melalui BRI Fellowship Journalism 2021, BRI melibatkan jurnalis sebagai agen perubahan melalui peningkatan peran pers sebagai institusi dengan fungsi edukasi dan motivasi public, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia.

Pemberian Beasiswa BRI Peduli kepada para jurnalis ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para jurnalis yang bercita-cita melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala oleh pandemi.

"Alhamdulilah, terima kasih atas support dan dukungannya. Terima kasih Ya Allah, saya yang anak petani, akhirnya diberi kesempatan mengecap jenjang pendidikan S2. Jika saja ayah saya masih ada, ia tentu bahagia mendengar kabar ini. Ramadhan yang penuh berkah, terima kasih, Ya Allah... Terima kasih BRI, dan terima kasih mentor-mentor yg telah membimbing tanpa pamrih," Sri Darni atau biasa dipanggil Dani, reporter RRI Padang, mengungkapkan rasa harunya ketika membaca namanya tercantum dalam pengumuman peraih beasiswa BRI Peduli di https://bri.co.id/fellowshipjournalism pada 5 April 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×