kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.874   6,00   0,04%
  • IDX 7.318   121,95   1,69%
  • KOMPAS100 1.124   19,57   1,77%
  • LQ45 895   17,84   2,03%
  • ISSI 223   2,29   1,04%
  • IDX30 459   10,08   2,25%
  • IDXHIDIV20 553   13,20   2,45%
  • IDX80 129   2,04   1,61%
  • IDXV30 137   2,78   2,06%
  • IDXQ30 153   3,47   2,33%

Sebanyak 96% transaksi nasabah CIMB Niaga dilakukan via layanan digital banking


Jumat, 12 November 2021 / 14:28 WIB
Sebanyak 96% transaksi nasabah CIMB Niaga dilakukan via layanan digital banking
ILUSTRASI. Sebanyak 96% transaksi nasabah CIMB Niaga dilakukan via layanan digital banking.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mengembangkan produk-produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang. 

Alhasil, transaksi CIMB Niaga sebagian besar dari layanan digital. Hingga September 2021,  96% dari total transaksi nasabah dilakukan melalui layanan digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, Automated Teller Machines (ATM), dan Rekening Ponsel.

Tak cukup sampai situ, CIMB Niaga terus berupaya memaksimalkan kanal digital untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Salah satunya, melalui kemitraan dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) untuk meningkatkan volume transaksi.  Mengingat, Jalin menyediakan layanan switching dan menjadi salah satu jaringan ATM terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Dorong pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga tingkatkan layanan digital

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan, kerja sama tersebut memberikan keuntungan kepada kedua pihak. CIMB Niaga bisa memanfaatkan semua kanal jaringan Link.

"Hal untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Mulai dari transaksi penarikan tunai, cek saldo, dan transfer dana melalui seluruh channel perbankan yang tergabung dalam jaringan switching Link," kata Lani, beberapa wkatu lalu. 

Melalui kemitraan dengan Jalin, bank dapat meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memberikan manfaat yang lebih besar kepada nasabah. Hal ini juga bagian dari dukungan kami terhadap gerakan non-tunai. 

Direktur Utama Jalin Boyke Yurista menyambut baik bergabungnya CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang menjadi anggota Jalin. Hal ini merupakan momentum yang baik dalam suasana hari ulang tahun Jalin ke-5 yang jatuh pada 3 November 2021 kemarin.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh member yang tergabung dalam layanan switching milik Jalin agar seluruh member kami dapat semakin memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih baik, cepat, dan aman bagi seluruh nasabahnya tidak terkecuali pada masyarakat Indonesia pada umumnya," ujarnya. 

Menurutnya, kemitraan ini akan memberikan manfaat bagi penyelenggaraan transaksi yang diimplementasikan lewat kanal media elektronik, seperti layanan pengelolaan transaksi menggunakan ATM serta fasilitas maupun layanan yang akan dikembangkan oleh Jalin ke depannya.

Selanjutnya: CIMB Niaga bidik transaksi pembelian tiket pesawat lewat OCTO Mobile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×