kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebut Ada Itikad Baik Kresna Life, Pemegang Polis Datangi OJK untuk Cari Solusi


Senin, 13 Februari 2023 / 17:39 WIB
Sebut Ada Itikad Baik Kresna Life, Pemegang Polis Datangi OJK untuk Cari Solusi
ILUSTRASI. Pemegang Polis menyebut Kresna Life memiliki itikad baik untuk melanjutkan pembayaran kepada pemegang polis.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang Polis PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) menyebut Kresna Life memiliki itikad baik untuk melanjutkan pembayaran kepada pemegang polis.

Hal ini disampaikan oleh beberapa pemegang polis dari puluhan pemegang polis yang berkumpul di Wisma Mulia 2 Gedung Otoritas Jasa Keuangan, Jakarta.

Teddy, misalnya, salah satu pemegang polis yang berasal dari Makassar datang secara langsung ke Jakarta. Nasabah yang rugi mencapai Rp 400 juta ini mengatakan, tujuan datang ke kantor OJK untuk mencari win-win solution dan mendukung Kresna Life, di mana Kresna Life sedang kesulitan membayar polis ke nasabahnya, berhubung aset mereka yang diblokir dan berdampak pada kelanjutan pembayaran ke nasabah.

Baca Juga: Tak Ingin Izin Usaha Kresna Life Dicabut, Pemegang Polis Kirim Surat ke OJK

"Tujuan kami ke sini untuk menujukkan dukungan kami ke Kresna Life karena kami yang ada di sini percaya kalau Kresna masih ada itikad baik untuk melanjutkan pembayaran," kata Teddy saat ditemui Kontan.co.id, di Jakarta, Senin (13/2).

Menurut Teddy, Kresna Life memiliki itikad baik di antaranya mau berkomunikasi dengan nasabah, petingginya atau salah satu direkturnya mau bertemu dengan nasabah, ada nasabah yang sudah dicicil, bahkan hingga 50% dari total kerugiannya.

"Saya mengikuti dari tahun lalu, Kresna Life masih mau merespons dan berkomunikasi dengan nasabah, bahkan petingginya pun bertemu dengan nasabah, buat saya pribadi itu adalah itikad baik," jelasnya.

Baca Juga: Pemegang Polis Minta OJK Perpanjang Waktu Pengumpulan SOL Kresna Life

Teddy berharap, Kresna Life tidak dicabut izinnya dan mereka bisa beroperasi serta bisa melanjutkan pembayaran lagi ke pemegang polis. 

Teddy bilang, jika OJK memutuskan Cabut Izin Usaha (CIU) Kresna Life, maka nasabah tidak tahu lagi nasibnya akan bagaimana. Lebih lanjut, peluang Kresna Life membayar ke nasabah juga akan makin kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×