Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemasaran produk asuransi ke segmen ritel terus menggeliat. Segmen ini telah menyumbang porsi besar bagi distribusi asuransi milik PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.
Peter Van Zyl Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Utama Indonesia mengatakan, distribusi asuransi ke segmen ritel sumbang porsi 45% di sepanjang tahun 2017. Jumlah tersebut meningkat signifikan di kuartal I-2018, yaitu mencapai 58%.
“Dari situ berarti sektor ritel mengalami peningkatan 13% sampai kuartal I-2018,” kata Peter kepada Kontan.co.id, di Jakarta, Senin (14/5).
Menurutnya, peningakatan porsi ritel karena peranan para agen asuransi yang memberikan jasa dalam memasarkan asuransi atas nama penanggung yaitu perusahaan asuransi terkait. Berkat bantuan agen asuransi tersebut, distribusi asuransi ke nasabah makin cepat.
“Pertumbuhan ritel lumayan tinggi, karena pengaruh agen, produk dan situs Allianz yang kita atur untuk mendistribusikan ke agen asuransi. Situs ini mendukung untuk mempercepat bisnis dan kerja sama,” kata dia.
Saat ini, Allianz mendistribusikan produk asuransi ke segmen ritel, di antaranya asuransi ke Usaha Kecil Menengah (UKM), asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi kecelakaan dan automobile liability.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News