kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejak diluncurkan, layanan home shopping jadi andalan DANA


Selasa, 26 Mei 2020 / 13:35 WIB
Sejak diluncurkan, layanan home shopping jadi andalan DANA
ILUSTRASI. Logo DANA


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 yang masih mewabah membuat dompet digital DANA hadirkan layanan home shopping. Layanan ini di rancang agar masyarakat dapat berbelanja kebutuhannya secara digital.

Melalui layanan ini pula, DANA menghubungkan pengguna dan merchant dari pesan WhatsApp, sehingga pengguna dapat berbelanja dan melakukan pembayaran melalui QR code.

Baca Juga: Bersama Kominfo, LinkAja sediakan pembayaran online di 18 pasar tradisional

Chief People Officer DANA Agustina Samara mengatakan, sejak diluncurkan pada Ramadhan, home shopping senantiasa diminati. Menurutnya, hal itu dikarenakan kebutuhan masyarakat terus meningkat, khususnya pada saat pandemi.

“Sejak di luncurkan home shopping di sambut positif oleh masyarakat, karena melalui layanan ini merchant tetap bisa berdagang dan pengguna bisa membeli kebutuhannya dari merchant. Nantinya, pembayaran akan dilakukan melalui QR yang di kirim dan merchant akan mengirim pesanan ke alamat pengguna. Dengan begitu, pengguna maupun merchant sama-sama mendapatkan kemudahan,” ujar Agustina.

Lebih lanjut ia menambahkan meski layanan tersebut meningkat tajam, namun terlebih dahulu DANA akan memproses merchant yang terdaftar. Agustina bilang, hal itu untuk meminimalisir perselisihan maupun kecurangan dalam transaksi online.

“DANA melakukan beberapa proses, sehingga tidak semua merchant mempunyai QR yang sembarang. Oleh karenanya, merchant yang tergabung harus terdaftar terlebih dahulu, punya number regist dan memiliki kode unik khusus merchant,” kata dia.

Baca Juga: Pasarkan unitlink secara digital, AAJI menanti relaksasi kebijakan dari OJK

Asal tahu saja, adapun merchant yang telah tergabung dalam layanan ini diantaranya Apotek Senopati, Bengawan Solo Coffee, Roti O, Genki Sushi, Steak 21, Gokana, Hong Tang, Krispy Kreme, Mister Donut hingga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×