kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sejumlah bank cilik perkuat modal lewat rights issue


Selasa, 03 Agustus 2021 / 22:30 WIB
Sejumlah bank cilik perkuat modal lewat rights issue

Reporter: Amanda Christabel | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan tengah didorong untuk melakukan konsolidasi dengan aturan minimum modal inti Rp 2 triliun hingga akhir tahun ini, dan Rp 3 triliun hingga akhir 2022. Bank tengah mencari calon investor untuk memperkuat permodalan mereka.

PT Bank Ina Perdana Tbk mencatatkan modal inti per Maret 2021 adalah sebesar Rp 1,118 triliun. Di periode yang sama pada tahun sebelumnya, Bank Ina Perdana mencatatkan modal inti sebesar Rp 1,131 triliun.

“Sehubungan dengan aturan modal inti dari OJK, rencana kami masih sesuai dengan rencana semula bahwa di semester kedua ini kami akan melakukan rights issue dengan minimum Rp 1 triliun,” ujar Direktur Utama Bank Ina, Daniel Budirahayu kepada KONTAN, Selasa (3/8).

Baca Juga: BTN melihat 6,2% dari total kredit yang direstrukturisasi berpotensi jadi NPL

Seperti diketahui, rencananya Bank Ina Perdana akan merilis sebanyak-banyaknya 2 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp 100 per sahamnya.

Mengutip dari pernyataan direksi BINA dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) setelah dikurangi biaya-biaya terkait PUT III akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja pengembangan usaha perseroan.

Selain itu, PT Bank Capital Indonesia Tbk mencatatkan modal inti mereka per Juni 2021 adalah sebesar Rp 1,46 triliun di mana di periode yang sama tahun sebelumnya tercatat sebesar Rp 1,359 triliun.

“Permodalan Bank Capital akan ditingkatkan sesuai ketentuan OJK melalui proses rights issue,” ujar Direktur Utama Bank Capital Wahyu Aji di hari yang sama.

Selanjutnya: Pandemi masih menekan kinerja bank cilik pada paruh pertama 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×