kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sejumlah bank mulai terapkan teknologi omnichannel


Jumat, 08 Juni 2018 / 10:58 WIB
Sejumlah bank mulai terapkan teknologi omnichannel
ILUSTRASI.

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah bank mulai menerapkan teknologi omnichannel. Teknologi ini memungkinkan bank memberikan layanan terintegrasi dalam satu produk.

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, omnichannel merupakan salah satu bagian inisiatif bank untuk memberikan pengalaman kepada nasabah yang lebih baik.

"Nantinya omnichannel yang dikembangkan ini diharapkan bisa menyediakan akses yang lebih mudah, murah, di mana saja, kapan saja tanpa mengenal tempat dan waktu," kata Lani kepada Kontan.co.id, Kamis (7/6).

Dengan omnichannel, maka akses terhadap transaksi, inquiries, pembelian atau belanja, informasi dan seluruh layanan bank bisa diintegrasikan dengan baik.

Rico Usthavia Frans, Direktur Teknologi dan Digital Banking Mandiri, menyebut, penerapan omnichannel dilakukan secara bertahap. "Saat ini Bank Mandiri sudah menggabungkan channel mobile dan internet banking dalam bentuk Mandiri online," kata Rico, Kamis (7/6).

Dengan penerapan tahap awal omnichannel ini, diharapkan nasabah bisa lebih mudah dalam mengakses layanan bank, karena satu akses bisa untuk beberapa channel. Bank Mandiri mengklaim, menjadi yang pertama di Indonesia yang mengintegrasikan layanan mobile dan internet banking dalam satu layanan di Mandiri Online.

Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal mengatakan, platform omnichannel mempunyai peran penting ke depan. Itu sebabnya, BTPN telah mengembangkan teknologi ini. Dengan ini diharapkan layanan ke nasabah bisa semakin bagus.

Untuk bisa mengadopsi omnichannel ini, Anika bilang, bisa dilakukan dengan partnership bersama fintech. Sebab, untuk mengembangkan sistem ini, bank harus menggandeng platform dan mengimplementasikan teknologi yang cocok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×