kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   -21.000   -1,06%
  • USD/IDR 16.835   40,00   0,24%
  • IDX 6.679   65,44   0,99%
  • KOMPAS100 965   12,40   1,30%
  • LQ45 750   8,15   1,10%
  • ISSI 212   1,80   0,86%
  • IDX30 390   4,00   1,04%
  • IDXHIDIV20 468   2,84   0,61%
  • IDX80 109   1,41   1,31%
  • IDXV30 115   1,81   1,60%
  • IDXQ30 128   1,06   0,84%

BNI kembangkan teknologi layanan perbankan omnichannel


Kamis, 07 Juni 2018 / 15:25 WIB
BNI kembangkan teknologi layanan perbankan omnichannel
ILUSTRASI. Channel Cinta BNI


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKATA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengaku sudah mengembangkan teknologi omnichannel dalam beberapa tahun terakhir.

Dadang Setiabudi, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI bilang penerapan omnichannel ini dimulai dengan penerapan service oriented architecture (SOA).

"Seluruh proses bisnis sudah menjadi layanan yang dapat digunakan oleh channel yang dimiliki bank," kata Dadang kepada kontan.co.id, Kamis (7/6).

Saat ini terkait penerapan omnichannel BNI sudah menerapkan penyamaan service pada beberapa channel seperti Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, Agen46 dan beberapa channel lain.

Untuk strategi ke depan BNI akan menerapkan omnichannel kepada eksternal channel dengan konsep Open Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×