kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

BNI kembangkan teknologi layanan perbankan omnichannel


Kamis, 07 Juni 2018 / 15:25 WIB
BNI kembangkan teknologi layanan perbankan omnichannel
ILUSTRASI. Channel Cinta BNI


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKATA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengaku sudah mengembangkan teknologi omnichannel dalam beberapa tahun terakhir.

Dadang Setiabudi, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI bilang penerapan omnichannel ini dimulai dengan penerapan service oriented architecture (SOA).

"Seluruh proses bisnis sudah menjadi layanan yang dapat digunakan oleh channel yang dimiliki bank," kata Dadang kepada kontan.co.id, Kamis (7/6).

Saat ini terkait penerapan omnichannel BNI sudah menerapkan penyamaan service pada beberapa channel seperti Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, Agen46 dan beberapa channel lain.

Untuk strategi ke depan BNI akan menerapkan omnichannel kepada eksternal channel dengan konsep Open Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×