kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sejumlah bank mulai tinjau ulang rencana bisnis tahun ini


Rabu, 12 Juni 2019 / 19:49 WIB

Sejumlah bank mulai tinjau ulang rencana bisnis tahun ini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Mendekati akhir semester pertama, sejumlah bank mulai meninjau kembali rencana bisnisnya. Dengan melihat perkembangan terakhir, ada beberapa bank yang akan merevisi rencana bisnis bank (RBB) mereka.

Salah satunya adalah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN, anggota indeks Kompas100). Bank pelat merah ini berencana melakukan revisi RBB yang berkaitan dengan pertumbuhan kredit. "Revisi dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi pasar dan ketatnya likuiditas." kata Direktur Kepatuhan BTN, R. Mahelan Prabantarikso pada Kontan.co.id, Rabu (12/6).


PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100) juga akan melakukan hal yang sama. Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan perseroan mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggodok revisi tersebut. Salah satu yang akan ditinjau ulang terkait penambahan jumlah agen bank atau agen BRILink guna memperluas layanan nasabah.

Sementara PT Bank Central Asia tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100) dan PT Bank OCBC NISP Tbk memilih untuk mempertahankan rencana bisnisnya.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC mengatakan target pertumbuhan bisnis perseroan masih akan dijaga di kisaran 10%-15%. "Kami masih berharap semester kedua 2019 akan lebih baik dari semester I," katanya.

Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA bilang, target tidak berubah karena dari awal tahun perseroan sudah memperhitungkan faktor Pemilu, perang dagang dan lain-lain dalam target.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Tendi

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×