kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah bank pangkas operasional hingga 73% di DKI Jakarta saat PSBB berlaku


Kamis, 09 April 2020 / 19:16 WIB
Sejumlah bank pangkas operasional hingga 73% di DKI Jakarta saat PSBB berlaku


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebagai salah satu industri yang diperbolehkan untuk tetap beroperasi, perbankan bakal tetap menggelar layanannya secara terbatas dalam menghadapi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai besok Jumat (10/4).

Bank milik Povinsi DKI Jakarta yaitu PT Bank DKI sendiri bakal tetap menggelar layanan secara normal. “Kami masih akan membuka 34 kantor cabang, dan lebih dari 200 unit kerja kami selama PSBB,” kata Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa kepada KONTAN, Kamis (9/4).

Baca Juga: Besok PSBB di Jakarta berlaku, berikut yang boleh dan tak boleh orang lakukan

Meski demikian, untuk menyukseskan PSBB nasabah Bank DKI diimbau untuk mengoptimalkan layanan digital perseroan via JakOne Mobile guna memenuhi kebutuhan transaksinya agar mobilitas masyarakat juga dapat terkontrol.

Hal serupa juga bakal dilakukan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). Seluruh layanan perseroan mulai kantor cabang, hingga bagian penagihan bakal tetap beroperasi secara seperti biasa.

Meski demikian, Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga Lani Darmawan bilang, untuk kantor cabang perseroan telah memangkas operasional 20% kantor cabangnya sejak ada himbauan bekerja di rumah dari pemerintah.

“Secara nasional kami sudah menutup operasional 20% dari kantor cabang yang tidak terlalu ramai. Ini kami lakukan untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19,” katanya kepada KONTAN.

Baca Juga: BCA membagi dividen Rp 13,7 triliun

Memberikan kenyamanan lebih untuk transaksi digital, Bank CIMB Niaga juga telah meningkatkan nilai transfer dana via aplikasi Go Mobile yang sejak April telah bertransformasi menjadi OCTO Mobile menjadi Rp 500 juta per hari.

Nilai tersebut menjadi batas transaksi tertinggi yang diberikan bank di tanah air.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×