kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Bank Tawarkan Promo Suku Bunga KPR di Ramadan 2024


Selasa, 09 April 2024 / 06:05 WIB
Sejumlah Bank Tawarkan Promo Suku Bunga KPR di Ramadan 2024
ILUSTRASI. Kebutuhan masyarakat akan kepemilikan rumah pribadi semakin terus meningkat.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebutuhan masyarakat akan kepemilikan rumah pribadi semakin terus meningkat. Usia Generasi Z yang saat ini sudah mulai merambah dunia kerja bersamaan dengan kelompok usia milenial di fase paling produktif saat ini, tak ayal jadi pangsa tersendiri bagi bisnis perbankan di bidang penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

Di momen Ramadan ini jadi momentum bagi bank untuk tawarkan beragam promo atau diskon menarik kepada nasabah maupun calon nasabahnya, salah satunya lewat upaya pemberian promo suku bunga fixed di sektor perkreditan KPR. 

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menawarkan bunga spesial yang berlaku hanya sampai akhir April mendatang. “Saat ini BCA memiliki penawaran bunga spesial mulai dari 2,67% efektif per tahun fixed 1 tahun,” ujar EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn kepada Kontan.co.id, Jumat (5/4). 

Baca Juga: Bunga Kredit Perbankan Mulai Naik

Bukan itu saja, di periode promo yang sama BCA juga menghadirkan serangkaian benefit tambahan berupa diskon asuransi jiwa sebesar 10% dan diskon biaya admin 50% yang semuanya berlaku hanya sampai 30 April 2024. 

Menurut Hera, setelah masa promo untuk jangka waktu suku bunga fixed tersebut berakhir, maka suku bunga yang akan berlaku adalah suku bunga floating. Dilansir dari laman resminya BCA, untuk saat ini suku bunga floating KPR BCA yang berlaku adalah sebesar 11%. 

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) turut menawarkan berbagai pilihan suku bunga dengan beragam skema penerapan. 

Masih di dalam momentum menyambut hari raya atau Lebaran tahun, Bank Mandiri sediakan promo suku bunga khusus yang dapat dipilih oleh calon nasabah Mandiri KPR dan hanya berlaku hingga April 2024. 

Baca Juga: Pertahankan NIM, Sejumlah Bank Ini Kerek Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) di Awal 2024

SVP Consumer Loans Bank Mandiri Dessy Wahyuni mengatakan bahwa saat ini Bank Mandiri menawarkan beragam pilihan suku bunga untuk nasabah pilihan dalam program KPR mulai dari 2,65% untuk fixed 1 tahun. Pilihan lainnya adalah 3,65% untuk fixed 3 tahun serta 4,67% untuk jangka fixed 5 tahun. 

“Berbagai pilihan suku bunga untuk nasabah pilihan mulai dari 2,65% fixed 1 tahun, 3.65% fixed 3 tahun, 4,67% fixed 5 tahun, dan bahkan opsi bunga fixed 10 tahun di 7,5%. Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan skema suku bunga fixed berjenjang dengan periode tenor fixed yang panjang,” ujar Dessy kepada Kontan.co.id, Jumat (5/4). 

Menyoal bunga floating, Dessy menyebut bahwa Bank Mandiri punya variasi bunga floating yang cukup kompetitif jika dibandingkan dengan pasar. “Bunga ini juga terus disesuaikan dengan kondisi di market,” tambah Dessy. 

Baca Juga: KPR Bank Syariah Semakin Merekah

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) juga menawarkan promo bunga KPR. Tetapi, promo KPR BTN ini berlangsung dalam periode yang lebih panjang, yakni hingga Juni 2024. 

Head of Corporate Communication Department Bank BTN Dodiek Agoeng menyebut bahwa saat ini suku bunga floating yang berlaku di BTN berdasarkan Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) yang berlaku saat ini adalah sekitar 7,4%. 

“Saat ini bunga promo BTN mulai dari 2,99%. Masa penawaran bunga promo akan berakhir 30 Juni 2024, dan akan diperbarui lagi,” ujar Dodiek kepada Kontan.co.id, Jumat (5/4)

Tidak berhenti di sana, Doddy menyebut setelah promo ini berakhir masih akan ada lagi promo suku bunga yang berkaitan dengan KPR di BTN selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×