kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.905.000   -23.000   -1,19%
  • USD/IDR 16.600   -70,00   -0,42%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%

Sempat ramai biaya admin terdebit beberapa kali, ini komentar BNI


Selasa, 06 November 2018 / 15:13 WIB
Sempat ramai biaya admin terdebit beberapa kali, ini komentar BNI
ILUSTRASI. ATM BNI


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada awal November 2018 ini, nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) sempat dihebohkan terkait dengan biaya admin yang terdebit beberapa kali.

Hal ini disampaikan beberapa nasabah BNI di twitter. Kejadian yang pernah juga terjadi pada 2017 lalu ini kembali terulang.

Mengutip salah satu pengguna twitter Prayudha Aditama yang mengatakan pada (1/11) ketika melalukan transaksi melalui kartu BNI, terjadi biaya potongan admin kartu sampai tiga kali.

Bob Tyasika Ananta, Direktur Manajemen Risiko BNI mengatakan pendebitan sampai beberapa kali ini merupakan salah satu contoh risiko teknologi yang dihadapi perbankan.

“Kami telah melakukan recover dan sudah mengembalikan uang kepada nasabah,” kata ketika ditemui setelah acara Indonesia risk management outlook 2019, di Hotel Pullman, Selasa (6/11).

Terkait risiko ini, BNI akan mengutamakan perlindungan konsumen. Terkait ini BNI masih melakukan penelitian lebih jauh kenapa ini bisa terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×