kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Separuh transaksi layanan Go-Jek dibayar pakai Go-Pay


Selasa, 05 Maret 2019 / 20:09 WIB

Separuh transaksi layanan Go-Jek dibayar pakai Go-Pay

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi uang elektronik atau e-wallet terus tumbuh pesat, salah satu diantaranya adalah GoPay milik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek).

Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani menyebut, bahwa nilai dan jumlah transaksi perusahaan mencapai 50% dari total transaksi layanan Go-Jek yang sudah menggunakan uang elektronik tersebut.


“Selain itu pembayaran di luar layanan Go-Jek menggunakan kode QR juga memberikan kontribusi yang substansial,” kata Winny, kepada Kontan.co.id, Senin (4/3).

Dengan capai tersebut, pihaknya makin optimistis akan potensi bisnis uang elektronik di tahun ini. Alasannya, perusahaan makin fokus mengembangkan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk di dalamnya sektor usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang belum tersentuh layanan jasa keuangan formal.

“Hal ini sejalan dengan misi GoPay untuk mengembangkan perekonomian Indonesia dari UMKM, karena memang UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Sampai dengan saat ini, GoPay telah mempunyai rekanan usaha sebanyak 300.000, di mana sekitar 40% berasal dari sektor UMKM.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×