Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Untuk menopang pertumbuhan pendapatan premi sedikitnya 25% tahun ini, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequislife) menyiapkan berbagai strategi bisnis.
Salah satunya, yaitu dengan meluncurkan empat produk baru lewat jalur distribusi kerja sama dengan bank alias bancassurance.
Tatang Widjaja, Direktur Utama Sequislife bilang, setidaknya ada empat produk bancassurance yang akan dirilis perseroannya tahun ini, melalui bank mitra. “Bank mitra belum akan bertambah. Hanya saja, kerja samanya kami tingkatkan,” ujarnya, Selasa (11/3).
Peluncuran produk baru bancassurance sekaligus untuk mendongkrak kontribusi premi dari jalur distribusi alternatif. Selama ini, jalur distribusi alternatif yang terdiri dari asuransi kumpulan, telemarketing dan bancassurance baru menyumbang 15% dari total pendapatan premi.
Sisanya, sebesar 85% pendapatan premi masih didominasi oleh jalur distribusi keagenan. Karenanya, diharapkan, produk baru akan meningkatkan kontribusi premi dari jalur distribusi alternatif menjadi 20% hingga akhir tahun nanti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News