kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Akuisisi, Astra Financial Berencana Luncurkan Bank Digital Jasa Jakarta


Rabu, 08 Maret 2023 / 14:55 WIB
Setelah Akuisisi, Astra Financial Berencana Luncurkan Bank Digital Jasa Jakarta


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) yakni  PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) berencana meluncurkan bank digital Jasa Jakarta pada September 2023 apabila sudah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Astra Financial juga sudah mempersiapkan nama-nama yang akan menduduki jajaran komisaris dan direksi Bank Digital Jasa Jakarta.

Direktur Astra Financial Handoko Liem mengatakan, Astra Fnancial telah mengakuisisi secara resmi Bank Jasa Jakarta pada September 2022 dan dalam waktu dekat akan meluncurkan bank digital.

"Target kami kan satu tahun, ya sekitar September 2023 akan launching," kata Handoko di Jakarta, Rabu (8/3).

Baca Juga: Bidik Layanan Perbankan di Sektor Kelautan dan Keikanan, BRI Kerja Sama dengan KKP

Handoko menuturkan, dalam waktu dekat pengembangan platform digital tengah dikomunikasi ke Otoritas Jasa Keuangan selaku regulator.

"Kepengurusan sudah selesai semua dari komisaris dan direksi sudah disetujui oleh OJK," tuturnya.

Astra Dinancial telah menunjuk Direktur Utama yaitu Leo Kusmanto mantan Managing Director, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia.

"Dia yang mengelola digital Bank DBS, maka kami menunjuk Pak Leo. DBS juga menjadi salah satu tolok ukur `pengembangan bank digital di Asia Tenggara.

Baca Juga: Pemerintah Luncurkan Program PROMISE II Impact guna Tingkatkan Inklusi Keuangan UMKM

Sebelumnya, Direktur Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan, Bank Jasa Jakarta nantinya akan fokus kepada segmen nasabah retail.

Dia menegaskan, nantinya Bank Jasa Jakarta akan dikembangkan menjadi bank digital. Astra Financial melihat Bank Jasa Jakarta merupakan bank yang dapat disinergikan dengan fokus bisnis perseroan ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×