kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layani 25 Juta Konsumen, Astra Financial Catat Aset Sebesar Rp 166 Triliun


Rabu, 08 Maret 2023 / 14:16 WIB
Layani 25 Juta Konsumen, Astra Financial Catat Aset Sebesar Rp 166 Triliun
Direksi Astra Financial saat workshop media di Jakarta, Rabu (8/3/2023).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) sebagai divisi keuangan PT Astra International (Astra) mencatatkan kinerja positif di tengah masa pemulihan pasca pandemi. Kinerja tersebut dipaparkan dalam acara bertajuk Bincang-Bincang Astra Financial di Jakarta, Rabu (8/3).

Untuk diketahui, Astra Financial memiliki aset sebesar Rp 166 triliun dengan 910 jaringan yang didukung oleh 34.000 karyawan di seluruh Indonesia, serta melayani lebih dari 25 juta konsumen.

Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan Astra Financial memberikan kontribusi keuntungan terhadap Astra senilai Rp 6 triliun atau tumbuh sebesar 22% pada tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya.

"Perusahaan pembiayaan konsumen, pembiayaan alat berat, serta layanan asuransi umum dan asuransi jiwa dari Astra Financial menjadi unit bisnis yang memiliki peningkatan performa yang signifikan," kata Suparno, dalam acara Bincang-Bincang Astra Financial di Jakarta, Rabu (8/3).

Baca Juga: Industri Asuransi Jiwa Bayarkan Klaim Covid-19 Rp 10,2 Triliun Sepanjang Pandemi

"Astra Financial senantiasa memberikan best value dan pelayanan yang berintegritas," sambungnya.

Sementara itu, dengan diadakannya acara Bincang-Bincang Astra ini, Astra Financial berharap akan memberikan pemahaman mengenai ragam layanan Astra Financial, aspirasi keberlanjutan Astra Financial 2023, dan manfaat yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Harapannya, kesempatan ini menjadi ruang untuk silaturahim dan diskusi antara Astra Financial dan rekan-rekan media dengan lebih intens," tutur Suparno.

Ke depannya, bisnis Astra Financial bakal berpedoman pada sustainability framework Astra yang mengintegrasikan sustainability secara lengkap ke dalam strategi Triple-P Roadmap yakni portfolio, people, dan public contribution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×