kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Strategi Bank Aladin Syariah pada Tahun 2023


Jumat, 03 Februari 2023 / 14:35 WIB
Simak Strategi Bank Aladin Syariah pada Tahun 2023
ILUSTRASI. PT Bank Aladin Syariah Tbk mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di sepanjang tahun 2022.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Aladin Syariah Tbk mencatatkan pertumbuhan yang signifikan sepanjang tahun 2022. Ini terlihat dari pembiayaan outstanding yang mencapai lebih dari Rp 1,3 triliun di akhir tahun lalu.

Presiden Direktur Bank Aladin Syariah, Dyota Marsudi menyebutkan dari sisi penghimpunan dana pihaknya sukses memperoleh lebih dari Rp 750 miliar. Menurutnya, pencapaian tersebut sangat luar biasa mengingat usia bank yang masih belia.

“Sepanjang tahun 2022 kemarin, Bank Aladin Syariah telah mencapai banyak milestone sebagai bank yang baru mulai beroperasi di tahun 2022,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (3/2).

Baca Juga: Bank Aladin Syariah Catat Outstanding Pembiyaan Rp 1,3 Triliun di 2022

Dyota menuturkan bahwa Bank Aladin juga sukses meraih lebih dari 1,7 juta nasabah sejak peluncuran aplikasi di awal tahun 2022.

“Nasabah Bank Aladin berasal dari seluruh provinsi di Indonesia dengan konsentrasi pengguna di daerah dengan populasi Muslim tertinggi di Indonesia yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur & Banten,” tuturnya.

Sementara itu, lanjut Dyota, di tahun 2023 ini pihaknya telah menyiapkan strategi di antaranya, siap memberikan berbagai terobosan baru sebagai bank digital yang mengedepankan prinsip Syariah di Indonesia.

“Bank Aladin akan meneruskan kolaborasi bersama mitra strategis, baik dari sisi akuisisi maupun retensi nasabah,” katanya.

Baca Juga: Simak Prospek Kinerja dan Saham Perbankan pada Tahun 2023

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas layanan yang memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan perencanaan keuangan dan bertransaksi sehari-hari seperti pembayaran atau pembelian.

“Tentunya, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat guna meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui penyediaan produk dan fitur dengan mengedepankan prinsip syariah dan tata kelola yang baik, sesuai dengan prinsip kami yaitu Aladin do good, feel good serta menawarkan layanan perbankan yang memberikan peace of mind,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×