Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Jiwa berencana mengembangkan berbagai saluran pemasaran. Meski begitu, kanal bancassurance dinilai masih akan tetap jadi yang utama dalam beberapa tahun ke depan.
Selama ini, Direktur Utama Simas Jiwa Soegeng Wibowo menyebut, hampir seluruh premi yang didapat perusahaan berasal dari kanal bancassurance. Sementara sebagian kecil didapat dari saluran lain semacam agensi, telemarketing hingga dari captive grup Sinarmas.
Menurutnya, ke depan kontribusi di luar bancassurance memang akan terus diupayakan untuk meningkat, termasuk dengan masuk ke kanal pemasaran digital. "Namun secara umum masih akan didominasi dari bancassurance," katanya, beberapa waktu lalu.
Kata Soegeng, saat ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan sekitar 16 bank dalam menjual produk asuransi. Mulai dari bank BUKU IV sampai kalangan bank perkreditan rakyat (BPR).
Potensi untuk menjalin kerja sama dengan perbankan lain juga terus dipantau oleh Simas Jiwa.
Sampai kuartal ketiga 2017, perseroan mengantongi premi sebesar Rp 10,46 triliun. Angka ini melonjak 161% dibanding periode yang sama tahun lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News