kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simas Net targetkan premi asuransi mencapai Rp 1 triliun pada tahun ini


Senin, 08 Februari 2021 / 15:55 WIB
Simas Net targetkan premi asuransi mencapai Rp 1 triliun pada tahun ini
ILUSTRASI. Karyawan melintas di depan banner asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/06/2020.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Net mencatat realisasi pendapatan premi asuransi umum sebesar Rp 749 miliar pada tahun 2020 lalu. Angka ini turun secara year on year (yoy) dibandingkan 2019 lalu.

Direktur Utama Asuransi Simasnet Teguh Aria Djana mengatakan, angka tersebut hampir capai target Rp 750 miliar pada 2020 lalu. "Adanya penurunan karena antisipasi penurunan premi di asuransi kredit seiring menurunnya bisnis asuransi kredit di 2020 karena pandemi," kata Teguh kepada kontan.co.id, Selasa (8/2).

Teguh menyebut, pada tahun 2020 yang paling banyak berkontribusi terhadap jumlah pendapatan premi asuransi umum 2020 adalah asuransi dari kerjasama dengan pelaku e-commerce dan ride sharing yang masih bagus dan alami pertumbuhan sekitar 40%.

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas catat estimasi awal total kerugian gempa Sulbar Rp 3,2 miliar

Teguh juga menargetkan jumlah pendapatan preminya bisa capai Rp 1 triliun pada tahun ini. Menurutnya, lini bisnis secara umum akan mulai bangkit kecuali asuransi kredit yang masih perlu waktu.

Oleh karena itu dalam rangka menjaga kinerjanya di tahun ini pihaknya memiliki strategi untuk berfokus pada ekosistem e-commerce. Perusahaan juga telah menggandeng e-commerce untuk asuransi perjalanan.

"Kita ada kerjasama untuk beberapa produk sifatnya opsional misalnya asuransi untuk penumpang kereta api yang tiketnya dapat beli di Tokopedia. Lalu ada juga asuransi untuk jaminan barang original di official store, asuransi ketersediaan barang dan juga asuransi produk liability untuk konsumen," kata Teguh.

Perusahaan juga telah melakukan kerjasama dengan Traveloka dan Citilink untuk keluarkan varian-varian produk travel insurance salah satunya pembelian tiket pesawat. Simas Net juga melakukan kerja sama dengan Citilink, Lion Air, pegipegi, TX travel dan beberapa perusahaan lainnya.

Selanjutnya: PasarPolis fokus menggarap bisnis insurtech di 3 negara ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×