kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Sinar Mas catat estimasi awal total kerugian gempa Sulbar Rp 3,2 miliar


Rabu, 27 Januari 2021 / 11:28 WIB
Asuransi Sinar Mas catat estimasi awal total kerugian gempa Sulbar Rp 3,2 miliar
Pembayaran klaim kerugian akibat gempa Sulbar oleh Asuransi Sinar Mas.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa bumi di Sulawesi Barat yang terjadi pada 15 Januari 2021 lalu.

Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif dengan melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya.

Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment klaim asuransi akibat gempa bumi kepada PT Suracojaya Abadimotor sebesar Rp 250 juta. Juga pembayaran klaim kepada PT Indomobil Finance Indonesia senilai Rp 234,3 juta.

“Perusahaan hingga saat ini telah menerima 9 laporan kerugian asuransi property nasabah akibat Gempa Sulbar. Estimasi awal total kerugian adalah sebesar Rp 3,2 miliar. Satu klaim telah diproses pembayaran hari ini sedangkan 8 klaim lainnya masih diproses. Sementara untuk laporan klaim kendaraan, hari ini ada satu yang diproses pembayaran klaimnya, sementara tim masih melakukan pendataan untuk klaim lainnya,” ujar Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas dalam keterangan tertulis pada Rabu (27/1)

Lanjut Ia, komitmen pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020 lalu, dan lain-lain.

Baca Juga: Ada pandemi, pertanggungan asuransi kumpulan asuransi jiwa turun 3,6% di kuartal III

Viona Tjahjono selaku Direktur PT Indomobil Finance Indonesia bilang tetap berkomitmen kepada para konsumen dan rekanan asuransi yang sudah bekerja sama sejauh ini. Ia mewakili konsumen dan manajemen kami berterima kasih kepada Asuransi Sinar Mas.

“Karena telah memproses pembayaran klaim dengan cepat, walaupun masih ada dokumennya yang kurang tetapi karena klaimnya liable maka pembayaran bisa langsung dilakukan. Semoga kerja sama Asuransi Sinar Mas dan PT Indomobil Finance Indonesia terus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Risiko kerugian akibat gempa dapat dijamin oleh Asuransi apabila Polis nasabah memiliki jaminan asuransi gempa baik dalam bentuk Polis terpisah maupun sebagai perluasan jaminan bencana alam.

Asuransi Sinar Mas memiliki produk yang memberikan jaminan gempa bumi seperti simas mobil exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, simas rumah hemat ++ untuk asuransi rumah, simas ruko untuk asuransi ruko dan Simas Property All Risks untuk jaminan yg lebih lengkap.

"Dua objek pertanggungan yang kami bayarkan klaim nya hari ini, dijamin dengan perluasan Resiko Gempa Bumi. Itu sebab nya kami tak jemu mengajak masyarakat memastikan aset-asetnya terlindungi oleh berbagai jenis asuransi yang ada," jelas Dumasi.

Untuk melayani kebutuhan asuransi nasabah di wilayah Sulawesi, selain hadir di kota besar propinsi, Asuransi Sinar Mas juga membuka kantor marketing point di wilayah seperti Mamuju, Gowa, Kolaka, Palopo, Pare-Pare, Watampone, Amurang, Tomohon, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×