Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Di 2014 ini, PT Asuransi Sinar Mas akan menggeber jalur distribusi lewat kerja sama affinity. Diharapkan, kontribusi jalur affinity terhadap pendapatan premi perusahaan bisa meningkat 4% - 5% dari posisi tahun lalu yang hanya dua persen terhadap total premi.
Aryanto Alimin, Direktur Asuransi Sinar Mas mengatakan, pihaknya akan menggandeng 6-8 mitra baru untuk melancarkan aksi jualan produk asuransi. “Kami menargetkan pendapatan premi sebesar Rp 50 miliar dari jalur affinity tahun ini,” ujarnya, Jumat (14/3).
Adapun, produk-produk yang dilego perusahaan lewat jalur affinity ini, antara lain asuransi kecelakaan diri, kesehatan, properti dan lain sebagainya.
Beberapa institusi tercatat telah bekerja sama dengan dengan Sinar Mas, seperti perusahaan penerbangan, distributor ponsel, dan komunitas.
Selama ini, Sinar Mas mengandalkan jalur distribusi keagenan, telemarketing, dan pialang. Di 2013 lalu, perusahaan mengantongi pendapatan premi sebesar Rp 4,1 triliun atau tumbuh 5% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya. Kontribusi agen dan pialang masih mendominasi pendapatan premi perusahaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News