kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SkorLife Raih Pendanaan Tahap Awal Sebesar US$ 4 Juta


Rabu, 24 Mei 2023 / 16:30 WIB
SkorLife Raih Pendanaan Tahap Awal Sebesar US$ 4 Juta
ILUSTRASI. Ilustrasi Financial Technology (Fintech).


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. SkorLife, perusahaan keuangan berbasis teknologi (fintech) di Indonesia berhasil meraih pendanaan tahap awal (Seed Funding) senilai US$ 4 juta yang dipimpin oleh Hummingbird Ventures dengan partisipasi dari QED Investors, AC Ventures, dan Saison Capital.

Sebagai layanan credit builder pertama di Indonesia, SkorLife memungkinkan pengguna untuk memeriksa skor kredit mereka dari lembaga kredit nasional, mendapatkan tips untuk meningkatkannya agar dapat mengakses kredit yang lebih baik, dan mendeteksi penyalahgunaan identitas mereka.

Co-founder dan CEO SkorLife, Ongki Kurniawan mengatakan, pihaknya menyambut Hummingbird Ventures dan QED Investors sebagai pendukung baru SkorLife.

Baca Juga: Garap Bisnis Credit Scoring, GOTO Jaring Pendapatan di Luar Segmen Utama

CEO Skorlife Ongky Kurniawan bersama COO Skorlife Karan Khetan.

“Keberadaan mereka yang berskala global, ditambah dengan keahlian mendalam dalam sektor ini sejalan dengan visi ambisius kami. Keyakinan kuat para investor terhadap visi kami telah memperkuat komitmen kami untuk merevolusi industri kredit di Indonesia,” tutur Ongki dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/5).

Asia Lead Hummingbird Ventures, Akshay Mehra mengatakan, melalui pendanaan ini pihaknya juga percaya akan ada peluang untuk membangun merek konsumen terkait kredit di Indonesia.  

“Setelah melihat model-model ini berhasil di bagian lain dunia, kami sangat antusias untuk menerapkan pembelajaran kami dan bermitra dengan para pendiri untuk menciptakan perusahaan generasional di Indonesia,” katanya.

Founder dan Managing Partner AC Ventures, Adrian Li menambahkan, SkorLife merevolusi pasar Indonesia dengan mengatasi masalah nyata mengenai ketimpangan keuangan, dan AC Ventures dengan bangga menjadi investor awal dan mitra generasional perusahaan ini.

Baca Juga: Encouraging Financial Inclusion, Tokoscore Services Enable to Raise GOTO Revenue

Melalui misi untuk membawa keadilan dan kebebasan keuangan ke pasar, menurutnya SkorLife membuka jalan bagi masa depan yang lebih inklusif dan sejahtera bagi semua masyarakat Indonesia.

Adapun SkorLife akan menggunakan modal baru ini untuk pengembangan produk lebih lanjut, membangun kesadaran merek di pasar, memperluas tim, dan mendorong pertumbuhan perusahaan secara umum. Sebagai pemain teknologi kredit, SkorLife merupakan pelopor kategori baru dalam industri. startup di Indonesia.

Didirikan oleh para profesional berpengalaman, Ongki Kurniawan dan Karan Khetan, perusahaan ini menawarkan layanan credit builder yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses skor kredit dan laporan kredit mereka dari lembaga kredit di negara ini, serta memberikan saran dan tips personal untuk pengguna agar dapat mencapai skor yang luar biasa dan mengakses kredit yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×