kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Sompo Insurance catatkan pertumbuhan premi kendaraan bermotor 70,3%


Kamis, 30 Agustus 2018 / 13:31 WIB
Sompo Insurance catatkan pertumbuhan premi kendaraan bermotor 70,3%
ILUSTRASI. Sompo Insurance


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan bisnis otomotif hingga bulan Juli 2018 memiliki tren peningkatan cukup baik. Karenanya jumlah premi lini kendaraan bermotor PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) per Juli 2018 meningkat 70,3%.

Dikutip dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) peningkatan penjualan otomotif sebesar 7,2% dibandingkan tahun 2017. Data tersebut menggambarkan mulai munculnya optimisme pasar otomotif Indonesia.

Ia mengatakan seiring dengan peningkatan penjualan kendaraan bermotor, jumlah premi lini kendaraan bermotor Sompo Insurance per Juli 2018 tumbuh 70,3%. Tren kenaikan tersebut juga terjadi pada jumlah klaim asuransi kendaraan bermotor yang diterima oleh Sompo Insurance, terutama pada periode pasca-Hari Raya Idul Fitri 2018 lalu.

Nizar Lubis, Head of Claim Division Sompo Insurance mengatakan, angka klaim pasca-Lebaran yang diterima Sompo Insurance pada 2018 meningkat 19,1% dibandingkan tahun 2017 yang berjumlah sekitar 3.300 klaim. Jumlah penerimaan klaim asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance pasca-Lebaran pada bulan Juli 2018 menunjukkan angka tertinggi sejak awal tahun, yaitu sekitar 3.900 klaim.

Hingga semester I tahun 2018, tercatat total pendapatan premi bruto Sompo Insurance naik sebesar 34% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Nizar menyebutkan dengan tren peningkatan klaim sektor otomotif, perusahaan komitmen untuk tingkatkan layanan. “Di tahun 2018, kami telah menjalankan berbagai inisiatif untuk memperkuat layanan klaim bagi Pelanggan mulai dari perluasan jaringan anchor workshop, peningkatan layanan Replacement Parts on The Spot (RPOS) hingga berusaha untuk segera menghadirkan layanan Premium Claim Service dalam waktu dekat," kata dia dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/8).
 
Jaringan anchor workshop terbaru Sompo Insurance meliputi bengkel Kemuning Jaya, Palembang, Sumatra Selatan dan bengkel Auto Blitz di Pekanbaru, Riau.

Selain anchor workshop, proses klaim perbaikan kendaraan Pelanggan Sompo Insurance juga didukung dengan layanan replacement parts on the spot (RPOS) atau penggantian part mobil di lokasi pelanggan, emergency roadside assistance (ERA), dan layanan derek yang dapat diakses langsung sesaat setelah terjadinya kecelakaan dengan menghubungi layanan Pelanggan, Sompo Care di 14051.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×